Jakarta (ANTARA) - Maserati berhasil meraih penghargaan "Best of the Best" pada ajang Red Dot Awards 2021, kategori desain produk melalui varian Maserati MC20 setelah mendapat penilaian dari segi estetika dan kendaraan yang menarik.

CEO Maserati, Davide Grasso mengungkapkan bahwa misi Maserati adalah mengembangkan mobil yang akan dikenang di masa depan sebagai model yang meluncurkan Era Baru Maserati. Dan saya pikir kami telah mencapai tujuan kami dengan MC20.

Baca juga: Maserati peringati hari jadi ke-50 tahun Maserati Bora

"Maserati pada dasarnya inovatif, didukung oleh hasrat dan desain yang unik: mobil super sport baru mewujudkan semua nilai ini dan merupakan titik balik, model pendiri dari tahap baru dalam sejarah Maserati," ungkap Davide Grasso dalam keterangan resminya yang diterima Antara, Jumat.

Penghargaan yang diadakan setiap tahun ini selalu memberikan penghargaan atas keunggulan di bidang desain produk dan merek serta komunikasi di tingkat global, dengan kriteria yang senantiasa diperbarui sesuai konteks sosial budaya.

Dalam hal ini, penilaian juga melibatkan juri yang kredibel yang terdiri dari 50 pakar internasional untuk memilih produk dalam hampir lima puluh kategori berbeda, dari mode hingga aksesori dan dari perabot hingga kendaraan.

"Kami merasa terhormat menerima penghargaan yang didambakan ini, yang mengakui kerja seluruh tim yang telah bekerja keras dalam proyek unik ini, menciptakan sebuah mobil yang membuka babak baru dalam sejarah Maserati," kata Kepala Desain Maserati, Klaus Busse.

Sebagaimana diketahui bersama, MC20 dirancang oleh Centro Stile Maserati di Turin, merupakan perpaduan antara keanggunan dan kecakapan sebuah mobil sport, sebuah mahakarya gaya asli, yang meresmikan Era baru untuk Merek Trident.

Maserati MC20 diketahui memiliki tampilan yang luar biasa dengan jiwa sporty yang tidak diragukan lagi. Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin baru 630 hp V6 Nettuno yang memberikan akselerasi 0 hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km per jam.

Sebagai informasi, Red Dot Awards adalah kompetisi desain internasional yang diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Jerman, yang telah menilai dan memilih produk yang paling menarik secara estetika, fungsional, cerdas, dan inovatif dari seluruh dunia sejak 1955.

Baca juga: Maserati raih gelar Grand Prix Best Event Awards World 2020

Baca juga: Levante GranLusso, SUV kombinasi fesyen mewah berperforma buas

Baca juga: Intip Maserati Levante edisi Ermenegildo Zegna yang ada di Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021