Jakarta (ANTARA) - Tak hanya mengenalkan MC20, GranTurismo, dan Ghibli, Maserati juga merilis tampilan teaser dari SUV kecilnya, yaitu Grecale, yang siap diluncurkan pada tahun 2021.

Nama Grecale diambil dari nama angin timur laut yang kencang di Laut Mediterania, dan direncanakan untuk memiliki peran penting dalam pengembangan merek Maserati.

"SUV yang akan datang ini akan mengusung kepraktisan dan kemewahan khas Maserati," kata Director of Maserati Indonesia Jason Broome kepada ANTARA di Jakarta, Kamis (10/9).

Dikutip dari situs Autocar, SUV diharapkan menyumbang 70 persen dari penjualan Maserati pada tahun 2025, dengan saloon berkurang menjadi 15 persen dan mobil sport, seperti MC20 yang baru diluncurkan, mencapai 5 persen.

Baca juga: Maserati Ghibli dan Quattroporte Trofeo debut bulan depan

Baca juga: Maserati berikan kisi-kisi dari Ghibly hybrid


SUV baru ini pertama kali dikonfirmasi pada tahun 2018 oleh mantan bos FCA Sergio Marchionne sebagai bagian dari perombakan total lini produknya.

Juga disertakan MC20 dalam tiga varian: coupé, 'Spider' convertible dan full electric, ditambah Granturismo dan Grancabrio baru yang ditenagai listrik.

Pada 2023 atau 2024, Maserati juga akan memiliki generasi baru Levante dan Quattroporte, keduanya juga tersedia dengan powertrain listrik. Dalam bentuk spesifikasi teratas, ini akan menggunakan sistem kelistrikan 800V dan tiga motor.

Selain mengumumkan jajaran mobil terbaru, Maserati juga mengenalkan program Maserati Fuoriserie, yang memungkinkan untuk mengkustomisasi setiap model Maserati sesuai dengan selera konsumen, dan setiap pembelian mobil akan ditawarkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang unik pada showroomcar tailoring”, yang dilakukan di kantor pusat Modena.

Tak hanya itu, Trofeo Collection sekarang telah lengkap. Setelah peluncuran Levante Trofeo di 2018, yang merupakan versi SUV paling ekstrim dan bertenaga, kini Quattroporte dan Ghibli Trofeo terbaru dengan mesin V8 580 hp telah tersedia.

Juga selama acara berlangsung, Anatomical Theater di Modena adalah lokasi untuk "sesi anatomi" di mana Nettuno, mesin baru buatan Modena, dapat dilihat dan dibedah, sebuah kesempatan untuk mengetahui secara langsung karakteristik permata teknologi milik Maserati ini hingga detail yang terkecil.

Baca juga: Mobil listrik akan jadi fokus dan strategi Maserati, apa alasannya?

Baca juga: Alasan Maserati rilis MC20 lebih dulu daripada GranTurismo 2021

Baca juga: Maserati MC20 meluncur di Indonesia awal 2021, ini spesifikasinya

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020