Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil mewah asal Italia, Maserati, menggoda konsumen dengan merilis sebuah cuplikan dari Maserati MC20, mobil yang akan diluncurkan pada 9 September.

Dalam sebuah video yang berlatar belakang gelap, mobil sport bermesin tengah itu akan memiliki gril tradisional yang hadir pada bagian depan dan diapit oleh lampu depan vertikal serta dua intake udara besar di sisi yang akan menjaga unit daya tetap dingin.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, Maserati MC20 juga hadir dengan lampu belakang yang horisontal dan dua pipa knalpot sentral juga merupakan bagian dari paket tersebut.

Maserati juga hadir dengan desain yang sangat memanjakan mata konsumennya. Selain itu, Maserati MC20 dibekali dengan mesin V6 3.0 liter twin-turbocharged yang beratnya kurang dari 485 pound (220 kg) dan dikembangkan menggunakan teknologi F1 serta banyak komponen Ferrari dan Alfa Romeo.

Mesin berkonfigurasi V6 ini akan dapat menghasilkan tenaga sebesar 621 tenaga kuda pada 7.500 rpm dan torsi 730 Nm antara 3.000 dan 5.500 rpm yang dihubungkan dengan transmisi otomatis kopling ganda delapan kecepatan Getrag.

Maserati MC20 akan segera dirilis pada 9 September mendatang di Modena, Itali, dan kehadiran kendaraan ini akan memungkinkan merek mobil ini akan kembali untuk turun ke dunia balap.


Baca juga: Maserati Ghibli dan Quattroporte Trofeo debut bulan depan

Baca juga: Maserati berikan kisi-kisi dari Ghibly hybrid

Baca juga: Sedan "hybrid" pertama Maserati Ghibli hadir tahun ini

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020