Jakarta (ANTARA) - Maserati baru saja mengumumkan MC20 secara global yang siap mengaspal di Indonesia pada awal 2021, dengan harga Rp9 miliar off the road.

Meski sudah cukup dikenal melalui mobil-mobil klasik dan GranTurismo, yang sudah menjadi salah satu citra Maserati selama 12 tahun terakhir, Maserati memilih meluncurkan MC20 terlebih dahulu alih-alih GranTurismo.

Menurut Managing Director of Maserati Indonesia, Jason Broome, saat ditemui ANTARA di Jakarta, Kamis (10/9), hal ini merupakan salah satu strategi Maserati untuk kembali menumbuhkan citra brand yang mengusung modernitas dan teknologi terdepan.

"GranTurismo sudah sangat dikenal, dan MC20 adalah kategori yang sama sekali berbeda, terutama dari sisi teknologi. Keduanya memiliki elemen utamanya sendiri-sendiri," kata Broome.

"Selain itu, melalui MC20, kami ingin menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. MC20 dibekali teknologi terdepan kami, dan harapannya bisa menjadi brand shaper untuk Maserati," ujarnya melanjutkan.
Managing Director of Maserati Indonesia, Jason Broome, saat ditemui ANTARA di Jakarta, Kamis (10/9/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Broome mengungkapkan bahwa pengenalan MC20 seharusnya dilakukan pada awal tahun 2020, namun harus ditunda karena satu dan lain hal, termasuk pandemi COVID-19.

"Memang rencananya agak awal di 2020, namun kami diberi tahu untuk menundanya hingga September," kata dia.

Lebih lanjut, lanjut Broome, ia juga berharap, MC20 yang diperkenalkan di seluruh dunia pada Kamis (10/9) bisa menumbuhkan kesadaran (awareness) publik sebelum nantinya Maserati mulai memboyong mobil-mobil barunya di masa depan.

"Misalnya, ada pelanggan yang tertarik untuk membeli GranTurismo, dengan melihat MC20, dia semakin lebih semangat lagi untuk melihat pembaruan di mobil impiannya itu. Kami ingin pengendara mengemudikan mobil yang sangat spesial," kata Broome.

"Dan kami ingin membuat cerita tentang masa depan brand kami melalui MC20, tentang elektrifikasi dan luxurious car. Ini adalah jalan yang ingin kita tuju," pungkasnya.

Sementara itu, GranTurismo 2021 dikabarkan akan menjadi mobil listrik pertama Maserati, sebelum akhirnya semua model Maserati baru akan ditenagai listrik.

Baca juga: Maserati MC20 meluncur di Indonesia awal 2021, ini spesifikasinya

Baca juga: Maserati goda konsumen jelang debut MC20 9 September

Baca juga: Maserati Ghibli dan Quattroporte Trofeo debut bulan depan

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020