Jakarta (ANTARA) - Selebgram Awkarin merombak sejumlah "dalaman CVT" dari Vespa Sean Wotherspoon miliknya dengan berbagai part racing agar tidak tertinggal pada saat riding bersama dengan kawan-kawannya.

Selaku Founder Scooter VIP, Dennil Sagita mengungkapkan bahwa, atas dasar kegelisahan pada saat sunmori (sunday morning ride) yang selalu tertinggal dengan kawan-kawannya. Pemilik nama lengkap Karin Novilda Sulaiman itu menjejali dalaman CVT dengan Parts aftermarket Polini Motori Racing asal Italia.

Baca juga: Kementerian ESDM modifikasi sepeda motor bensin jadi listrik

"Pada tahapan pertama kita mulai modifikasi di sektor akselerasi yaitu CVT, dimana bagian seluruh CVT Mulai dari Variator Flywheel dengan roller 12gr, Kevlar Belt, Kanvas Kopling, Mangkok kopling Keramik Evolution, dan Per Torsi dicokoki Parts aftermarket Polini Motori Racing asal Italia," ungkap Dennil dalam keterngan resminyam Senin.

Meski dalaman CVT sudah menggunakan part racing, Awkarin meminta agar look-nya agak sedikit berbeda dari kaum hawa yang lain, yaitu bergaya racing tetapi tetap catchy dan colourful yang memang menjadi khas dari Vespa Primavera Sean Wotherspoon itu sendiri.

Selain itu, pada sektor Exhaust bengkel yang bermarkas di Bekasi, Jawa Barat ini juga turut memasangkan Knalpot Racing Polini 3G Carbon, dan di sektor kelistrikan pihaknya telah menambahkan Ignition Amplifier Scootech untuk mendongkrak performa dari pengapiannya agar Vespa-nya mulai dari RPM bawah lebih responsif.

Tidak hanya bagian CVT dan pengapian yang menjadi fokus Scooter VIP untuk merombak scooter Awkarin menjadi lebih bertenaga, tentunya bagian keselamatan juga turut diperhatikan seperti membenamkan part Fixed Cakram Disc Polini, Kanvas rem depan dan belakang sintered non Asbes Polini.

Pada bagian desain, Scooter VIP masih mempertahankan warna dasar yang dihadirkan oleh scooter itu sendiri. Pihaknya melakukan bebrapa penyegaran warna seperti pada bagian Cover CVT yang di-repaint dengan warna yang ada di spakbor yaitu Biru muda, dan Cover Fork dengan warna putih disamakan dengan Jengger yang ada di atas spakbor dan dasi.

Baca juga: Tren modifikasi motor 2020, retro tapi futuristik

Scooter VIP juga merombak bagian Cover fork Black Silver, Cover bolt CVT black, Spion black Bar-end racing, dop velg red anodized, footstep racing black yang dipasangkan bersama dengan NC Project by Boss Vespa.

Sedangkan pada bagian belakang, motor edisi terbatas ini diberikan Rear Rack dari Boss Vespa untuk Pouch/Tas, Lalu untuk Cover kipas dan lubang tutup spion anodized pihaknya menyesuaikan warna merah dengan warna dek dari Tony Scooter by Motofixed.

Baca juga: Modifikasi motor "Kedux Garage" borong penghargaan "Kustomfest 2019"
 
Vespa Primavera Sean Wotherspoon limited edition milik Awkarin (ANTARA/Ho)

Dia mengatakan bahwa Awkarin yang gemar membawa peralatan pribadinya seperti tempat minum, Scooter VIP memuatkan tas yang dapat menampung keperluan pribadi selama melakukan perjalanan.

"Request dari Karin sendiri yang sering membawa minuman dan peralatan pribadinya, kami buatkan custom colour brand Scootech yaitu tas bagasi dengan warna yang sesuai dengan warna campuran yang ada di Vespa Sean Wotherspoon ini, dan terakhir kami lakukan proses detailing dan nano ceramic coating 3 layers di Motospa Jakarta," kata dia.


Baca juga: "Custom motor" karya pemuda Bandung tembus pasar Internasional

Baca juga: Uniknya perpaduan filosofi musik dengan seni modifikasi

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021