Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor memperbarui kerja sama dengan perusahaan energi Shell, kali ini fokus pada energi bersih dan pengurangan emisi karbon sebagai respons proaktif terhadap perubahan pasar.

Keduanya juga membahas mengenai rencana penyediaan layanan mobilitas, terutama di Asia, serta kemitraan pasokan energi, seperti layanan pengisian kendaraan listrik (EV) dan cell bahan bakar (fuel cell electric vehicle).

Baca juga: Shell targetkan untuk perluas SPBU di Indonesia pada 2021

"Kali ini kami akan bekerja sama untuk mendorong perubahan positif dengan solusi mobilitas bersih yang bermanfaat bagi semua,” kata Un Soo Kim, Wakil Presiden Senior dan Kepala Divisi Operasi Global Hyundai Motor Company, dalam pernyataan resmi, dikutip Sabtu.

Perjanjian yang berjalan hingga tahun 2026, menandai perpanjangan keempat dari kemitraan Hyundai dan Shell, tetapi kali ini dengan fokus baru pada energi bersih dan pengurangan karbon sebagai respons proaktif terhadap perubahan pasar.

Dengan perjanjian baru Hyundai ingin meningkatkan produksi ramah lingkungan dan melanjutkan transformasinya sebagai penyedia solusi mobilitas cerdas. Shell juga akan memperluas perannya dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih bersih bagi Hyundai.

Carlos Maurer, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Komersial Global Shell, mengatakan,“Kami yakin kami dapat meningkatkan pengalaman layanan pelanggan Hyundai dengan memanfaatkan keahlian pengisian daya kendaraan listrik kami dan wawasan mendalam kami yang dikumpulkan dari interaksi harian dengan pengendara di 46.000 situs ritel kami secara global.”

Inti dari hubungan luas antara Hyundai dan Shell adalah komitmen bersama untuk memanfaatkan teknologi guna mewujudkan transisi energi. Perjanjian kerja sama global juga mempertahankan rekomendasi Hyundai untuk pelumas Shell di seluruh jaringan purnajual globalnya.

Kedua perusahaan menjalankan program R&D bersama termasuk untuk pelumas pengisian pertama untuk memenuhi persyaratan mesin khusus Hyundai, yang dapat memperluas kolaborasi dalam pengembangan e-Fluids untuk EV.

Shelljuga terus bekerja sama dengan Hyundai Motorsport dalam kompetisi FIA World Rally Championship (WRC)--tempat pembuktian untuk pengembangan pelumas canggih--seiring berjalannya tim Hyundai Shell MOBIS World Rally untuk kemenangan kedua berturut-turut.


Baca juga: Hyundai: Progres pembangunan pabrik di Indonesia sesuai target

Baca juga: Hyundai Kona Facelift tonjolkan fitur keselamatan yang lebih lengkap

Baca juga: Shell cari mitra bisnis, modal Rp500 juta bisa kelola SPBU

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021