Jakarta (ANTARA) - Acura MDX 2022, SUV terbaru brand di bawah Honda, akan tersedia di diler-diler di AS mulai hari ini setelah dimulainya produksi massal di Liberty Auto Plant di Ohio pada pertengahan Januari lalu.

MDX generasi keempat, telah sepenuhnya didesain ulang dari awal untuk menjadi andalan baru merek Acura. Berdasarkan DNA Precision Crafted Performance dari Acura, ini adalah SUV paling premium, berfokus pada performa, dan berteknologi canggih dalam sejarah Acura.

Didesain, dikembangkan, dan diproduksi oleh tim rekanan di Ohio dan California, MDX 2022 didukung oleh platform truk ringan baru yang dirancang untuk memberikan proporsi premium, kinerja penanganan yang lebih atletis, kenyamanan berkendara yang disempurnakan, ketenangan kabin yang ditingkatkan, dan perlindungan tabrakan yang ditingkatkan juga.

Baca juga: Acura RDX 2021 cuma tersedia 360 unit

Baca juga: Honda All New Acura TLX punya fitur "airbag" cegah cedera otak


Seperti semua model Acura baru, 2022 MDX dibuat secara eksklusif di Ohio. "Rekan kami di Pabrik Otomotif East Liberty sangat bersemangat untuk menunjukkan keahlian mereka dalam pengerjaan dan kualitas saat mereka memulai produksi massal model andalan baru Acura, MDX 2022," kata Manajer Umum Pabrik Otomotif East Liberty, Jun Jayaraman, dikutip Selasa.

MDX baru akan dibekali mesin V6 3.5 liter serta V6 3.0 liter turbocharged yang akan memberi daya pada varian performa tinggi Tipe S, akan tiba di musim panas.

“Untuk memenuhi peran barunya sebagai model andalan merek Acura, kami memiliki fokus yang jelas untuk membawa MDX ke tingkat yang lebih tinggi, sebuah revolusi sejati, yang akan membangkitkan gairah, kegembiraan, dan emosi yang belum pernah ada sebelumnya," kata Tom Nguyen, pengembangan global pemimpin MDX.

Ini adalah model pertama yang diluncurkan secara eksklusif pada mesin press servo (stamping) seberat 5.000 ton di East Liberty Auto Plant, yang memungkinkan pahatan kap mesin dan panel bodi lebih tajam sambil membentuk baja dan meningkatkan jumlah aluminium.

Bodi ultra-kuat di setiap ukuran, dibuat menggunakan proses pengelasan bodi dengan akurasi tinggi dan perekat berperforma tinggi baru, dan dasar untuk memungkinkan kualitas pengendaraan dan penanganan MDX yang disetel dengan baik, serta kabin yang lebih tenang dan nyaman.

Selama 20 tahun terakhir, dalam tiga generasi pengembangan, MDX telah memantapkan dirinya sebagai SUV mewah tiga baris terlaris sepanjang masa di Amerika, dengan penjualan lebih dari satu juta unit. 

Baca juga: All-New Acura MDX 2022 mulai produksi di Ohio

Baca juga: Airbag All New Acura TLX bisa kurangi trauma kepala akibat benturan

Baca juga: Acura perlihatkan interior dari MDX sebelum peluncuran

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021