Jakarta (ANTARA) - Acura dikabarkan telah memulai produksi MDX generasi baru di Pabrik Mobil East Liberty di Ohio, sementara di pabrik terpisah di Anna, Ohio, yang biasa memproduksi mesin digunakan untuk merakit kendaraan SUV 3,5 liter V6.

"Untuk memenuhi peran barunya sebagai model andalan merek Acura, kami memiliki fokus yang jelas untuk membawa MDX ke tingkat yang lebih tinggi, sebuah revolusi sejati, yang akan membangkitkan gairah, kegembiraan, dan emosi yang belum pernah ada sebelumnya," kata pemimpin pengembangan global dari MDX, Tom Nguyen yang dikutip dari laman resmi perusahaan, Kamis.

SUV generasi keempat ini hadir dengan desain dan dukungan platform yang baru dan juga ringan, kendaraan ini akan mulai tiba di diler pada awal Februari.

Acura MDX ini akan dibekali dengan mesin V6 3.5 liter yang menghasilkan tenaga 290 HP dan torsi 267 pound-feet (362 Nm). Mesin ini dihubungkan ke transmisi otomatis sepuluh kecepatan dan penggerak roda depan standar, dengan sistem Torque Vectoring SH-AWD Acura tersedia sebagai pilihan.

Jajaran MDX 2022 akan diperluas pada musim panas dengan diperkenalkannya MDX Type S. Spesifikasi teratas akan menggunakan mesin V6 3.0 liter turbocharged baru yang menghasilkan tenaga sekitar 355 HP dan 354 lb-ft (480 Nm). ) dan juga akan menampilkan rem yang ditingkatkan, roda yang lebih besar, dan gaya yang lebih sporty.

Kendaraan SUV ini nantinya akan dimulai dari 46.900 dolar AS untuk model penggerak roda depan, sedangkan Level trim Paket Teknologi akan mulai dari 51.600 dolar AS. Versi all-wheel drive akan dijual dengan harga antara 48.900 dolar AS dan 60.650 dolar AS.


Baca juga: Airbag All New Acura TLX bisa kurangi trauma kepala akibat benturan

Baca juga: Acura perlihatkan interior dari MDX sebelum peluncuran

Baca juga: Acura RDX 2021 cuma tersedia 360 unit

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021