Jakarta (ANTARA) - Acura resmi akan meluncurkan jajaran kendaraan terbarunya dengan rangkaian tenaga hibrida, powertrain hybrid, pada 12 Agustus mendatang di Monterey Car Week, kendaraan yang dimaksud ialah NSX Type S.

Supercar dari Acura ini menjanjikan akan memberikan "lebih banyak tenaga, akselerasi lebih cepat, penanganan lebih tajam dan pengalaman berkendara yang lebih emosional."

Kendati demikian, Acura masih merahasiakan detilnya akan tetapi mereka telah mengonfirmasi bahwa NSX Type S akan dilengkapi dengan mesin V6 twin-turbo yang "ditingkatkan" serta sistem Sport Hybrid Super Handling All-Wheel Drive.

Tidak banyak yang bisa untuk diketahui, tetapi model standar dari kendaraan ini memiliki mesin V6 3,5 liter twin-turbo mid-mount yang menghasilkan 500 hp (373 kW / 507 PS) dan torsi 406 lb-ft (550 Nm).

Mesin didukung oleh sistem hibrida tri-motor dan paket baterai 1,3 kWh, yang memberikan mobil output gabungan 573 hp (427 kW / 581 PS) dan torsi 476 lb-ft (645 Nm).

Acura tidak mengatakan banyak tentang model tersebut, tetapi mereka merilis video teaser serta beberapa gambar. Mereka menunjukkan supercar akan dilengkapi dengan roda lima palang yang didukung oleh kaliper rem merah bermerek NSX.

Sorotan penting lainnya termasuk difuser yang lebih agresif, trim serat karbon dan lencana bernomor individual.

Acura mengkonfirmasi produksi akan dibatasi hingga 350 unit. 300 unit akan dibawa untuk pasar Amerika Serikat dan ini akan menandai pertama kalinya NSX Type S ditawarkan di luar Jepang.

Sayangnya, perusahaan juga mengungkapkan 2022 akan menjadi tahun terakhir produksi NSX. Itu sebiha hal yang mengecewakan, tetapi tampaknya model ini akan keluar dengan bangga dari Tipe S yang akan datang, CarScoops dikutip Selasa.


Baca juga: Honda "recall" 761.000 kendaraan untuk gantikan pompa bahan bakar

Baca juga: Acura MDX 2022 tersedia di diler mulai hari ini

Baca juga: All-New Acura MDX 2022 mulai produksi di Ohio
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021