Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Korea Selatan, melakukan penarikan kembali (recall) terhadap lima produsen mobil termasuk GM Korea, BMW, Audi dan dua perusahaan lainnya yang secara sukarela akan menarik lebih dari 210.000 kendaraan gabungan untuk memperbaiki komponen yang rusak.

Diketahui bahwa ini adalah kasus yang terbaru dari serangkaian rencana penarikan kembali untuk pembuat mobil lokal dan luar negeri serta importir kendaraan asing yang beredar di Korea Selatan.

"Lima perusahaan yang terdiri dari GM Korea Co, BMW Group Korea, Audi-Volkswagen Korea, Nissan Motor Co dan Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA) Korea, menarik sekitar 76 model dan sebanyak 210.738 unit," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi seperti yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin.

Masalah dari penarikan ini akibat unit kontrol yang salah untuk transmisi otomatis di GM Chevrolet Lacetti, rantai waktu yang salah di 44 model BMW dan sistem kontrol poros bubungan yang rusak dari kendaraan seri A6 Audi, katanya.

Perusahaan sudah mulai menyediakan atau akan menawarkan layanan perbaikan dan penggantian. Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.


Baca juga: Ford lakukan "recall" terhadap dua kendaraan mereka

Baca juga: Honda tarik lebih dari 1 juta unit kendaraan mereka di seluruh dunia

Baca juga: Kia "recall" 295 ribu mobil karena risiko kebakaran mesin

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020