Jakarta (ANTARA) - Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengklaim bahwa BMW Indonesia memiliki berbagai pilihan mobil yang lengkap untuk kendaraan kelas premium di pasar Indonesia.

"Kalau dari BMW itu sendiri, kita itu memiliki pilihan paling variatif jadi. Kami ada sedan, SUV, grand coupe, coupe, ada juga roadster. Jadi kita bisa menawarkan semua varian kendaraan. Sampai dengan saat ini kami masih brand kendaraan premium dengan pilihan terbanyak di market," ungkap Jodie pada Kamis.

Selain itu, dia juga akan menjanjikan kehadiran beberapa mobil baru pada 2021, termasuk salah satu yang paling canggih dari BMW.

"Banyak model terbaru yang akan dihadirkan di tahun itu, merupakan salah satu kendaraan terbaik dari BMW akan meluncur dan paling keren ynag masih kita sembunyikan," kata dia.

Baca juga: BMW Indonesia sambut persaingan industri kendaraan listrik

Baca juga: Volvo S60 generasi ketiga tantang BMW Seri 3 dan Mercy C-class


Dikatakan oleh Jodie, penjualan kendaraan BMW Group Indonesia dipegang oleh BMW X7 dan 7 series. Kendati demikian, penjualan paling tinggi tetap pada kendaraan seri 3.

"Peningkatan paling signifikan itu ada di X7 dan 7 series. Untuk special edition atau limited edition pasti kan memang jumlahnya tidak banyak," kata dia.

Sampai saat ini, BMW dan MINI Indonesia telah meluncurkan setidaknya 20 kendaraan baru di Indonesia, seperti MINI Cooper Clubman, MINI Cooper S Clubman, MINI John Cooper Works Clubman, MINI John Cooper Works Countryman, BMW 630i GT M Sport, BMW M5 Competition – 35 Years Edition.

Ada juga BMW 320i Touring M Sport, BMW X6 xDrive40i M Sport, MINI Blackheath Edition, MINI GT Edition, BMW X3 M Competition, BMW X4 M Competition, BMW 840i Gran Coupe M Technic, BMW M8 Competition, MINI John Cooper Works GO, Mini Clubman Rosewood Edition, BMW M2 Edition Designed BY Futura, BMW M135i, BMW M235i Gran Coupe, dan M2 CS.

Baca juga: BMW Grup Indonesia luncurkan mobil listrik tahun depan

Baca juga: BMW Exhibition di Plaza Senayan hadirkan trio M Series, apa saja?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020