Jakarta (ANTARA) - Menyambut Ramadhan, MINI Indonesia menghadirkan program #RechargedForTomorrow yang merupakan kolaborasi dengan Diler Resmi MINI Maxindo MINI dan Plaza MINI bersama gerakan sosial berbasis platform digital, Plasticpay.

Ini merupakan sebuah kampanye yang melibatkan seluruh para pelanggan dan fans MINI di Indonesia untuk berpartisipasi secara aktif dan membantu lingkungan serta berkesempatan mendapatkan Original Lifestyle MINI.

"Kini, MINI juga tunjukkan bukti nyata sebagai brand yang peduli pada lingkungan dan taat dengan konsep Sustainability BMW Group. Kampanye #RechargedForTomorrow kolaborasi dengan Plasticpay merupakan langkah awal dari berbagai inovasi terkait Sustainability dari MINI Indonesia," kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, dalam keterangannya, Sabtu.

"Melalui kampanye ini, MINI Indonesia juga ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah botol plastik yang merusak lingkungan, menjadi bermanfaat dan membawa kebaikan," imbuhnya.

Pelanggan dapat mengumpulkan dan memberikan plastik bekas pakai ke dropbox yang berada di Diler Resmi MINI yang tersebar di Jakarta dan Tangerang: Plaza MINI di Plaza MINI Senopati dan Plaza MINI Serpong, serta Maxindo MINI di Maxindo MINI Pondok Indah.

Gerakan ini juga didasari oleh fakta bahwa 83 persen sampah plastik mengapung ke laut lepas dan setiap tahunnya, Indonesia menghasilkan 7,8 juta ton sampah plastik.

Untuk mengikuti #RechargedForTomorrow, pelanggan dapat menyortir dan mengumpulkan botol plastik bekas dan memastikan dalam keadaan bersih, kemudian pelanggan dapat langsung mengunjungi tiga dropbox yang berlokasi di Authorized Dealership MINI.

Kemudian pelanggan dapat memindai QR code yang ada untuk mengajak teman-teman Anda untuk bergabung. Botol plastik yang didonasikan akan diubah menjadi produk daur ulang.

Peserta #RechargedForTomorrow juga berkesempatan mendapatkan merchandise menarik dari MINI dengan membagikan cerita di Instagram menggunakan hashtag kampanye ini dan tag @mini_indonesia.

Sebanyak 10 orang yang beruntung akan mendapatkan hadiah di akhir periode kampanye.

Baca juga: BMW: Hati-hati dengan strategi mobil listrik

Baca juga: BMW buka diler di Pekanbaru

Baca juga: BMW luncurkan New BMW 320i Sport di IIMS 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022