Jakarta (ANTARA) - Ajang kejuaraan nasional Mini 4WD JakOne Mobile Indonesia Open Class 2024 Round 4 sukses digelar pada 5-7 Juli 2024 di GTown Square, Gading Serpong dan berhasil menarik 300 peserta dari 35 tim berbagai daerah di Indonesia.
 
Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, JakOne Mobile Indonesia Open Class 2024 Round 4 digelar oleh Banteng Motorsport dan dinaungi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Kejuaraan nasional balap Mini 4WD tersebut bertujuan untuk mempertemukan para penggiat Mini 4WD sekaligus memperluas komunitasnya di tanah air.
 
"Perhelatan keempat dari JakOne Mobile Indonesia Open Class 2024 ini adalah pencapaian besar," kata Direktur Banteng Motorsport Bimo Pradikto.

"Partisipasi yang luar biasa dari ratusan peserta, baik yang sudah berpengalaman maupun pendatang baru menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap balap Mini 4WD", katanya.

Baca juga: Bank DKI dukung gelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Baca juga: Bank DKI gandeng komunitas Mini 4WD untuk dukung transaksi non tunai


Di ajang tersebut, para peserta bersaing untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp75 juta. Ada 35 tim yang ikut terlibat dalam kompetisi ini dan berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, antara lain Makassar, Palu, dan Papua.
 
Keberhasilan seri ke-4 dari JakOne Mobile Indonesia Open Class 2024 ini semakin memperkuat posisi Mini 4WD sebagai cabang olahraga ekshibisi resmi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.
 
Nantinya, PON XXI 2024 akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara pada 8-20 September 2024. Selain itu, Bank DKI akan berperan sebagai kolaborator dalam mempersiapkan para atlet Mini 4WD untuk bersaing di ajang tersebut.
 
Melalui ajang tersebut, diharapkan para pembalap Mini 4WD dapat mengembangkan dan menunjukkan kemampuan mereka dengan baik.
 
Selain itu, ajang JakOne Mobile Indonesia Open Class 2024 Round 4 diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan bakat dan pengetahuan di dunia balap Mini 4WD.
 
“Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan ajang balap yang berkualitas dan menjadi wadah inspiratif bagi para penggiat Mini 4WD di Indonesia,” tutup Bimo.

Baca juga: GWM Lansir Platform "E-Hybrid 4WD" Generasi Baru, Hi4, di Acara NEV Day

Baca juga: Bank DKI unggulkan JakOne Mobile dan JakOnePay di Jakarta Fair

Baca juga: Bank DKI manfaatkan CFD untuk edukasi warga soal transaksi digital

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024