Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia memastikan bahwa kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) X7 yang saat ini masih diimpor dari Jerman, akan dirakit di pabrik Indonesia pada 2021.

"Tahun depan kita akan ada produksi lokal untuk BMW X7," ungkap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania di Jakarta, Selasa (1/12).

Sebelumnya, BMW Group Indonesia merencanakan untuk melakukan produksi BMW X7 di Indonesia pada 2020. Namun pandemi virus corona menyebabkan rencana itu harus di tunda hingga 2021

"Karena alasan utama adalah keselamatan, kalau misal kita mau produksi secara lokal, staf dari Jerman itu pasti datang dan itu pasti juga akan ada potensi juga penularan dan itu yang kita mau minimalisir. Yang pasti tidak akan lama lah, di quarter pertama," kata dia.

Baca juga: BMW pastikan tak ada PHK karyawan di Indonesia

Baca juga: Ini alasan Mini Indonesia cuma rilis 30 unit Mini GT Edition


Selain rencana untuk memproduksi secara lokal, pada tahun depan BMW Group Indonesia juga akan banyak menghadirkan kendaraan-kendaraan limited edition yang seperti sekarang mereka gencarkan.

"Tetap akan ada terus untuk kendaraan-kendaraan limited edition dan special edition," ucap dia.

Berbicara kendaraan limited edition yang banyak di rilis pada tahun ini, buka semata untuk memanfaatkan momentum adanya wabah virus corona yang melanda Indonesia dan juga dunia.

Jodie mengatakan, persiapan untuk meluncurkan kendaraan limited edition tidak bisa cepat dalam waktu yang singkat. Semua itu sudah dipersiapkan dari jauh sebelum adanya pandemi.

"Kenapa orang selalu mikirnya limited itu gara-gara adanya corona, itu sebenarnya di planing dari jauh hari, terutama CBU itu kan lama yah," jelas dia.

Dia menegaskan kembali, bahwa kehadiran kendaraan yang berlabel limited edition atau special edition untuk mengisi kekosongan dari kendaraan yang belum memiliki model terbaru.

"Kenapa sih kita luncurkan varian model dengan pilihan terbatas, pastinya adalah kita mau ada tambahan2 untuk refresh karena kan belum ada model terbarunya, kemarin kita ada dari seri 5, yaitu BMW 520i M Sport Edition 75 dengan logo Indonesia Maju pada LED projector dan center console," tegas dia.

Selain itu, konsumen kendaraan terbatas dari BMW memiliki peminat yang sangat banyak dan menunggu untuk kehadiran kendaraan limited edition dan juga special edition.

"Seperti halnya BMW M2 Edition Designed BY Futura, kendaraan itu sold hanya dalam waktu seminggu," tutur dia.

Baca juga: BMW Group Indonesia donasikan 2.500 paket sanitasi anak

Baca juga: MINI Rosewood Edition meluncur di Indonesia, cuma ada 40 unit

Baca juga: BMW hadirkan edisi spesial 520i M Sport & MINI John Cooper Works GP

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020