Jakarta (ANTARA) - Beijing Hyundai Motor Company pada pameran Beijing Auto Show 2020, untuk pertama kalinya menayangkan prototipe dari berbagi visi elektrifikasi mobil sport midship balap listrik, yakni RM20e.

Dirancang untuk menyampaikan "performa generasi berikutnya dari Hyundai," prototipe ini adalah mobil sport berbasis listrik yang memakai bodi dari Veloster N.

Selain itu, RM20e adalah mobil sport listrik performa tinggi pertama yang dikembangkan oleh Hyundai, dengan menggunakan powertrain listrik terkemuka di industrinya.

Baca juga: Kia Sonet dibanderol di bawah Rp200 juta

Baca juga: Hyundai ungkap konsep kabin IONIQ bersama dengan LG


Pembuatan mobil ini dimulai pada tahun 2012, awalnya Hyundai memulai proyek ini bernama RM (Racing Midship) untuk mengembangkan dan menghubungkan teknologi sport car berperforma tinggi untuk model N masa depan.

Sejak dimulainya proyek, model RM ini telah menjalani pengujian jalan ekstensif untuk melakukan validasi teknologi yang baru dikembangkan, mengevaluasi pengaruhnya terhadap kinerja, dan meningkatkan aplikasi selanjutnya pada model N masa depan.

Presiden dan Kepala Divisi R&D Hyundai Motor Group, Albert Biermann mengumumkan bahwa visi elektrifikasi Hyundai Motor Group melalui presentasi virtual bahwa ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan planet ini, sehingga generasi masa depan dapat berkembang dalam lingkungan yang bersih.

"Untuk mencapai tujuan mobilitas bersih, Hyundai telah mengamankan kapasitas untuk mengembangkan semua jenis kendaraan ramah lingkungan, termasuk hibrida, hibrida plug-in, kendaraan listrik baterai dan sel bahan bakar dengan menggunakan teknologi milik Hyundai," kata Albet Biermann dalam keterangan perusahaan, Minggu (27/09).

Pada pameran ini, Hyundai menampilkan berbagai EV konsep prophecy-nya yang menangkap arah elektrifikasi merek tersebut, yang memulai debutnya di China di Beijing Motor Show. Hyundai juga mempromosikan merek lineup EV khusus IONIQ yang baru-baru ini diluncurkan dan merupakan pusat dari peta jalan elektrifikasi 'Strategi 2025'.

Bersamaan dengan premier dunia RM20e dan debut Prophecy's di China, Hyundai juga meluncurkan Elantra N TCR berperforma tinggi, model "touring car racing" terbaru dari Hyundai yang dijadwalkan untuk mengikuti kompetisi balap sirkuit mulai tahun 2021.

Elantra N TCR adalah model TCR ketiga dari Hyundai yang akan bersaing untuk podium setelah balapan yang sukses oleh Veloster N TCR pada tahun 2019 dan i30 N TCR pada tahun 2013.

SUV New Tucson yang baru saja diluncurkan, adalah kendaraan yang mewujudkan desain ulang dari "Sensuous Sportiness" yang juga dipamerkan sebagai bagian dari jajaran produk Hyundai untuk China pasar.

Baca juga: Kia tutup pabrik setelah delapan pegawai positif COVID-19

Baca juga: Hyundai-Kia dan Rimini Street perluas kerja sama Oracle Database

Baca juga: Hyundai Genesis G70 bersolek dengan wajah baru

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020