Jakarta (ANTARA) - Sedan andalan Geely, yakni Geely Preface telah melakukan debut dunianya di pameran Beijing Auto Show 2020.

Geely Preface di China memiliki julukan lain, Xing Rui, yang mengandung arti "membawa kebaikan".

"Xing" berarti bintang sedangkan "Rui" mewakili pertanda baik untuk masa depan. Nama Xing Rui juga menetapkan hubungan dengan model berbasis CMA kedua Geely, coupe crossover Xing Yue.

Geely Xing Rui memiliki dimensi yang mirip dengan Volvo S60, berukuran panjang 4.785 mm (188.3 in), lebar 1.869 mm (73.6 in) dan tinggi 1.469 mm (57.8 in).

Menurut pembuat mobil, jarak sumbu roda 2.800 mm (110,2 inci) menjadikannya salah satu kendaraan terbesar dan terluas di segmennya.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, kenyamanan penumpang belakang menjadi prioritas, dengan perhatian khusus diberikan pada peningkatan ruang kaki.

Baca juga: Polestar-nya Geely akan bangun showroom saingi Tesla

Selain itu, kendaraan berjenis Compact Modular Architecture (CMA) itu hadir dengan tingkat kecanggihan baru, ruang interior, getaran dan penanganan kebisingan (NVH), ekonomis, dan kinerja efisien.

Sedan andalan Geely ini memiliki layar tengah 12,3 inci yang didukung sistem infotainment GKUI Smart EcoSystem dan panel instrumen digital lebar dengan grafik yang dapat dikonfigurasi. Antarmuka sepenuhnya terhubung ke cloud, menawarkan pembaruan Over the Air (OTA).

Geely Xing Rui akan hadir dengan mesin bensin empat silinder 2.0 liter "TD" turbocharged dan akan ditawarkan saat peluncuran dalam kombinasi transmisi kopling ganda tujuh kecepatan dan penggerak roda depan.

Tidak ada spesifikasi yang mendetil saat dirilis, tetapi menurut media China mesin tersebut menghasilkan tenaga 190 PS (187 HP) dan torsi 300 Nm (221 lb-ft).

Xing Rui akan mulai dijual di China dalam beberapa bulan berikutnya, diikuti dengan pengumuman harga.

Baca juga: Geely buka platform manufaktur pertama untuk kendaraan listrik

Baca juga: Polestar akan buka jaringan mobil listrik di Asia dan Timur Tengah

Baca juga: Volvo Cars tunda merger dengan Geely hingga musim gugur

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020