Jakarta (ANTARA) - Sebuah studi baru mengungkapkan, bahwa terdapat dua kendaraan baru yang sedang lambat pergerakannya di Amerika Serikat (AS), yakni kendaraan Mitsubihi Outlander dan juga Eclipse Cross.

Analisis yang dilakukan baru-baru ini terhadap 4,4 juta kendaraan baru dan bekas yang dijual di seluruh AS, dalam periode Maret hingga Juni 2020, ditemukan bahwa Mitsubishi Outlander dan Mitsubishi Eclipse Cross adalah kendaraan baru dengan penjualan paling lambat di negara tersebut.

Rata-rata, dibutuhkan setidaknya 197,7 hari untuk Outlander dan 187,7 hari untuk Eclipse Cross untuk bisa dijual.

Dikutip dari CarsCoops, Senin, tidak mengherankan jika Mitsubishi Outlander sangat sulit untuk di pasarkan karena telah diproduksi dalam kedok generasi ketiga, dengan sedikit perubahan, sejak 2014. Sedangkan, di pasar otomotif AS banyak pilihan alternatif baru dan hadir lebih modern.

Kepala eksekutif iSeeCars, Phong Ly berkata "SUV kompak Mitsubishi Outlander mengalami penurunan 76 persen dalam penjualan pada kuartal kedua tahun 2020 dibandingkan dengan 2019, yang menunjukkan bahwa tidak ada permintaan yang tinggi untuk kendaraan tersebut, meskipun harganya terjangkau. dan fitur unik seperti kursi baris ketiga," kata dia.

Agak mengejutkan melihat Eclipse Cross begitu tinggi dalam daftar, karena masih relatif baru. Namun, seperti model Mitsubishi lainnya, ini sangat mendasar dan jelas gagal untuk menghadirkan permintaan SUV dan crossover di Amerika Serikat.

Selain itu, kendaraan degan penjualan yang lambat juga terjadi pada kendaraan Buick Encore dengan waktu penjualan rata-rata 170 hari. Diikuti oleh Nissan Frontier (158,3 hari), Chevrolet Impala (153,1 hari), Nissan Altima (151,9 hari).

Selanjutnya ada kendaraan dari Nissan Armada (151,2 hari), Cadillac Escalade ESV (151,1 hari), Range Rover Velar (150,4 hari), dan Infiniti QX60 (149,9 hari.)


Baca juga: Mitsubishi akan rilis empat mobil baru, Mirage berwajah Xpander?

Baca juga: Merawat baterai mobil listrik, sulitkah?

Baca juga: Harga dan spesifikasi Toyota Corolla Cross SUV

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020