Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Amerika mengatakan bahwa mereka akan memberikan sentuhan desain baru terhadap Outlander PHEV yang akan baru mulai dipasarkan pada akhir tahun 2022 mendatang.

Sebagaimana tertulis dalam keterangan di laman resmi milik perusahaan pada Rabu (31/8), secara resmi Mitsubishi memang belum memberikan spesifikasi mengenai kendaraan tersebut. Tetapi, crossover itu akan memiliki motor listrik yang lebih kuat dan paket baterai yang lebih besar untuk peningkatan jangkauan listrik saja.

Tidak hanya pada bagian elektrik yang dikembangkan, Mitsubishi juga memberikan peningkatan pada bagian tangki bensin yang akan lebih besar untuk jangkauan keseluruhan yang lebih baik.

Baca juga: Catatan positif penjualan mobil di GIIAS meski tak ditopang PPnBM

Jajaran Outlander standar berkembang untuk tahun 2023 karena perusahaan akan memperkenalkan Edisi Ulang Tahun ke-40 yang baru akhir tahun ini. Ini akan diikuti oleh Ralliart Edition pada awal 2023.

Selain edisi khusus baru, Outlander Black Edition tetap menjadi pilihan dan sekarang tersedia dalam dua versi berbeda berdasarkan trim SE dan SEL.

Mitsubishi Outlander SE hadir dengan spion samping yang dapat dilipat, sedangkan varian SEL kini sudah dilengkapi dengan kaca depan dan belakang yang sebelumnya merupakan bagian dari paket Touring dan yang lebih spesialnya, Mitsubishi akan menawarkan atap hitam yang kontras.

Di sisi lain, Outlander Sport akan menjadi standar dengan penggerak semua roda untuk edisi tahun 2023. Edisi khusus Ralliart juga akan bergabung dengan lineup awal tahun depan.

Itu membawa kita ke Eclipse Cross 2023, yang diperkenalkan awal tahun ini. Model yang diperbarui menampilkan lampu kabut standar, sementara varian SEL mendapatkan velg 18 inci yang sudah diperbarui.

Penggerak semua roda menjadi standar dan model ini sekarang tersedia di dealer dengan harga dasar 25.795 dolar AS. Sedangkan untuk varian Edisi Ralliart akan menyusul pada awal 2023.

Mirage dan Mirage G4 nantinya tidak lagi menggunakan transmisi manual lima kecepatan untuk edisi tahun 2023 karena kedua kendaraan itu kini sudah dilengkapi dengan transmisi variabel kontinu standar.

Akibatnya, harga naik kendaraan tersebut naik menjadi 16.245 dolar AS untuk hatchback dan 17.245 dolar AS untuk sedan. Edisi khusus Ralliart juga akan tersedia pada awal 2023.

Mitsubishi meyakinkan bahwa setiap model kecuali Outlander PHEV akan mendapatkan edisi Ralliart untuk tahun 2023. Sementara detail lengkapnya akan diumumkan awal tahun depan.

Mitsubishi mengatakan masing-masing akan memiliki "efek bodi yang unik, grafis, dan sentuhan lain yang terinspirasi dari reli." Mereka akan ditawarkan dalam "jumlah terbatas" dan tersedia dengan eksterior White Diamond dengan tampilan atap hitam yang kontras.

Baca juga: Mitsubishi Triton goda pehobi "off-road"

Baca juga: Mengulas layanan darurat dan "Extended Smart Package" milik MMKSI

Baca juga: Tak sekadar "facelift", New Xpander Cross dibekali sederet fitur baru
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022