Jakarta (ANTARA) - Menuju fase kenormalan baru, dimana digital nantinya sangat digandrungi untuk menunjang berbagai kegiatan, BMW Indonesia dengan bangga menghadirkan situs interaktif sebagai milestone terbaru dari BMW Future Retail Program yang sebelumnya sudah sukses di luncurkan pada 2017 lalu.

Situs interaktif www.mybmwdealer.co.id akan menjadi touchpoint utama dengan pengalaman virtual yang lebih dikembangkan dalam hal kunjungan diler, sarana komunikasi dengan business consultant dan service advisor serta eksplorasi kendaraan terbaru dari BMW yang dilakukan secara virtual.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengungkapkan bahwa invoasi ini merupakan bukti nyata dari BMW Indonesia yang memiliki tujuan untuk terus menjadi pemimpin pasar kendaraan premium di Indonesia. Peluncuran situs interaktif ini merupakan bagian dari strategi digitalisasi jangka panjang dari BMW Indonesia untuk menghadirkan Premium Retail Experience kepada pelanggan setia BMW khususnya dalam hal jual-beli kendaraan BMW dengan sangat mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah.

Baca juga: BMW Indonesia sebut pandemi tak pengaruhi permintaan mobil premium

"Digitalisasi merupakan bagian penting dari strategi BMW Group secara global. Secara konsisten, BMW Indonesia terus kembangkan inovasi untuk wujudkan strategi Digitalisasi,"" ungkap Ramesh Divyanathan dalam acara virtual di Jakarta, Rabu.

"Ini adalah bentuk inovasi dalam hal layanan pelanggan secara digital. Melalui situs interaktif tersebut pelanggan akan mendapatkan sejuta pengalaman baru dan juga keramahan dari para Business Consultant BMW yang dapat dirasakan kapan dan dimana saja dan juga dapat merasakan berada di dalam kendaraan terbaru dari BMW dengan 360 derajat Model Tour," tambah dia.

Seraya menambahkan, Head of Digital BMW Asia, Irhan Farhan mengatakan bahwa keterbukaan informasi dan juga kemudahan untuk berkomunikasi adalah kunci di samping infratruktur teknologi yang canggih. BMW Virtual Showroom menjadi solusi bagi para calon pelanggan ataupun pelanggan BMW yang ingin mencoba chanel komunikasi baru yang lebih komperhensif dengan Business Consultant dan Service Advisor terbaik yang masuk dalam kategori BMW Elite Club BMW,

"Dalam situs interaktif ini dibagi menjadi dua, yaitu tour 360 derajat untuk memberikan pengalaman kunjungan showroom interior kendaraan secara virtual tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah masing-masing, BMW Virtual Showroom juga memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk berkomunikasi langsung dengan Business Consultant terbaik yang dimiliki BMW melalui aplikasi WhatsApp ataupun via telepon," jelas dia.

BMW Elite Club

Sebagai bagian dari Future Retail Program, BMW Group yakin akan pentingnya pengembangan sumber daya manusia. Investasi berupa pelatihan dan grooming untuk karyawan BMW Group, khususnya bagi mereka yang menjadi frontliner menjadi salah satu fokus utama pengembangan program ini.

Diluncurkan pada 2019 yang lalu, BMW Elite Club menjadi sarana pengembangan sumber daya manusia yang diinisiasi oleh BMW Group Indonesia untuk menjaga nilai yang menjadi standar global di BMW Group untuk seluruh tenaga penjualan di jaringan diler resmi.

Untuk bisa bergabung dengan BMW Elite Group, para karyawan harus melalui berbagai tahapan dan juga ujian yang diberikan hingga mereka yang berhak masuk adalah yang memiliki nilai tertinggi dari setiap ujian yang diberikan.

Baca juga: BMW akan buat versi "all-electric" untuk 5 Series, 7 Series, dan X1

Baca juga: BMW tawarkan lima mobil listrik baru mulai tahun depan

Baca juga: Cuma 12 unit, MINI John Cooper Works GP dibanderol Rp1,5 miliar

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020