Jakarta (ANTARA) - Setelah meluncurkan Livina Sporty Package hari ini, PT Nissan Motor Indonesia mengungkapkan bahwa ia akan memboyong sejumlah model baru termasuk mobil listrik Kicks e-Power dan LEAF ke Tanah Air pada tahun ini.

"Setelah peluncuran Nissan Livina yang jadi pilihan customer, Nissan akan meluncurkan Kicks e-Power pada Agustus yang sedang dikembangkan," ungkap Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi melalui wawancara eksklusif dengan ANTARA, Senin.

Ia melanjutkan, dengan dibawanya Kicks e-Power, akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pertama yang mendapatkan debut ini setelah Thailand dan Jepang.

Sementara, mobil ramah lingkungan lainnya, LEAF, juga direncanakan hadir di Indonesia dalam kurun waktu 6-8 bulan ke depan.

Tak hanya itu, Sekiguchi mengungkapkan juga akan mengenalkan satu model di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Oktober mendatang.

"Untuk segmen SUV," kata dia. "Secara keseluruhan, kami berencana untuk bawa setidaknya tiga model dalam beberapa bulan ke depan, dengan fokus pada SUV dan MPV, karena kita percaya kekuatan Nissan ada di sana," ujar Sekiguchi melanjutkan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa peluncuran sejumlah produk baru dan berfokus di segmen produk alih-alih volume, merupakan salah satu langkah Nissan untuk bangkit dan bertahan di Indonesia.

"Kami akan lebih selektif (dalam segmen produk). Dulu kita ada sedan, hatch back, sekarang kami akan lebih selektif dengan produk yang akan mendukung citra merek (brand image) Nissan dan memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia," kata Sekiguchi.

"Nissan adalah perusahaan yang mampu belajar dari kegagalan. Itu adalah cara kami memulai kembali (restart) di Indonesia," pungkasnya.


Baca juga: Manfaat mobil listrik dalam menahan peningkatan polusi udara

Baca juga: Edukasi mobil listrik Nissan Indonesia lewat e-POWER

Baca juga: Strategi Nissan 2020, jaminan purnajual dan mobil baru

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020