Jakarta (ANTARA) -

Hal ini mempertegas komitmen Nissan untuk terus mendukung negara selama masa sulit ini. “Dengan sejarah panjang kami sebagai mitra mobilitas masyarakat Indonesia, Nissan turut berpartisipasi dalam mendukung pemerintah untuk melawan pandemi COVID-19, Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia.

"Kami meminjamkan kendaraan Nissan dengan fitur dan teknologi yang tepat kepada Relawan Gugus Tugas untuk mendukung mereka yang bekerja di garda terdepan,” tambah Isao Sekiguchi, dalam siaran pers, Rabu.

Baca juga: Nissan, Renault dan Mitsubishi akan perdalam kemitraan mobil listrik

Baca juga: Nissan tutup sementara kantor dan fasilitas di Jepang

Dengan banyaknya jumlah pasien COVID-19 di Indonesia, mereka yang berada di garda terdepan dalam melawan pandemi membutuhkan dukungan. Oleh karena itu, Nissan meminjamkan lima kendaraannya kepada Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

"Kami menyambut baik peminjaman mobil dari Nissan sebagai kendaraan operasional kami, guna melawan penyebaran virus COVID-19. Kami yakin mobil-mobil tersebut akan membantu kami selama masa sulit ini,” kata Andre Rahadian, Ketua Tim Koordinator Relawan.

Kedua model Nissan ini dipilih secara khusus karena memiliki fitur-fitur tepat yang dapat mendukung operasi penting di lapangan saat ini. SUV premium Nissan Terra menawarkan durabilitas dengan performa mesin terbaik di kelasnya dan teknologi berkendara yang canggih di bawah Nissan Intelligent Mobility.

Nissan mengklaim mobil itu memiliki performa terbaik di segmennya, setara dengan tenaga 190ps dan torsi 450Nm, serta ground clearance terbaik di kelasnya, setinggi 225 mm.

Fitur-fitur ini memungkinkan Nissan Terra untuk digunakan sebagai kendaraan operasional yang efektif baik di daerah perkotaan maupun terpencil di Indonesia, memberikan kenyamanan bagi penumpang, dan juga mampu membawa peralatan yang dibutuhkan dalam jumlah besar.

Sementara All-New Nissan Livina menawarkan keserbagunaan, dengan 17 kompartemen penyimpanan barang, kabin lapang untuk tujuh orang, dan kapasitas bagasi yang besar. Fitur-fitur ini dapat mendukung dalam membawa peralatan ukuran kecil dan besar, dan membantu mengangkut tim operasional saat dibutuhkan.

Baca juga: Pabrik Nissan di Inggris kembali berproduksi Juni

Baca juga: Nissan Kicks pakai mesin baru 1.300 cc turbo

Baca juga: Nissan perkirakan akan membukukan kerugian dalam 11 tahun terakhir

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020