Jakarta (ANTARA) - Luc Donckerwolke, sosok di balik desain Hyundai yang berkesan Eropa dalam beberapa tahun belakangan, mengundurkan diri dari perusahaan otomotif terbesar di Korea Selatan, dilansir Yonhap hari ini.

Donckerwolke, mantan desainer Lamborghini dan Bentley, meninggalkan Hyundai pada Rabu (29/4) dengan alasan pribadi, yakni ingin menikmati hidup bersama orang yang dicintai.

Sementara Hyundai mengatakan bahwa Donckerwolke meninggalkan perusahaan karena kecemasan atas dampak COVID-19 yang melanda industri otomotif secara global.

Pria berkebangsaan Belgia itu menjabat posisi tertinggi untuk urusan desain Hyundai sejak 2015.

Tidak hanya menangani Hyundai, Donckerwolke juga mengurus desain merek Genesis dan Kia Motor sejak 2018.

"Saya sudah menikmati kepercayaan yang diberikan grup (Hyundai) untuk membuat 'tim desain impian' yang melahirkan DNA pada merek ini di masa depan, juga digitalisasi dalam proses desain," kata Donckerwolke dalam sebuah pernyataan.

Posisi Donckerwolke akan digantikan oleh dua orang, yakni Lee Sang-yup wakil presiden senior dan kepala Pusat Desain Hyundai bersama Karim Habib sebagai kepala Pusat Desain Kia. Keduanya juga bertanggung jawab untuk desain Genesis.



Baca juga: Hyundai IONIQ jadi armada tenaga medis tiga RS rujukan COVID-19

Baca juga: Kia tangguhkan operasi dua pabriknya di Korea Selatan hingga Mei

Baca juga: Hyundai segarkan sedan Sonata

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020