Jakarta (ANTARA) - Lanzante, perusahaan asal Inggris yang bertanggung jawab untuk membangun sejumlah model McLaren dalam beberapa tahun terakhir baru saja mengungkapkan kreasi terbaru mereka yang dijuluki McLaren P1 GTR-18.

McLaren P1 GTR-18, adalah sebuah paket pemutakhiran utama yang dikandung oleh P1 GTR. Lanzante beberapa tahun yang lalu sempat menjadi berita utama ketika mulai mengubah P1 GTR trek-satunya McLaren menjadi monster legal di jalan.

Hal pertama yang menjadi perhatian mata adalah mobil ini menggunakan gaya tubuh "Long Tail" sebagai penghormatan kepada "Long Tail McLaren F1 GTR" asli. Sebagai bagian dari paket baru ini, mobil ini menerima splitter depan yang diperbesar dan baru sayap belakang.

Dalam hal ini, hanya akan ada satu dari enam model P1 GTR yang akan dikonversi menjadi GTR-18. Nantinya, mobil sport ini akan memiliki corak yang terinspirasi dari Gulf Team Davidoff No.28R F1 GTR Long Tail.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, kelir dari mobil sport ini juga telah disesuaikan dengan kode warna yang tepat dari Pembalap dan bahkan bagian serat karbon yang terbuka memiliki rona khusus untuk mereka.

Lima contoh lainnya yang diproduksi akan memiliki corak unik meniru yang dipakai oleh mobil balap F1 yang dikembangkan Lanzante. Setiap enam P1 GTR-18 akan mencakup headset khusus yang selesai dalam skema cat yang sama dengan mobil dan serat karbon berwarna.

Untuk dapur pacu, Lazente tidak menjelaskan lebih merinci apakah nantinya akan menggunakan powertrain hybrid twin-turbo 3,8 liter P1 GTR. Begitu juga dengan harga yang masih dirahasiakan.


Baca juga: McLaren P1 hampir ludes

Baca juga: McLaren P1 "tak berkesan", kata merek saingan

Baca juga: P1, tercepat dari McLaren

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020