Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan sektor otomotif PT Mandiri Tunas Finance (MTF) sampai dengan 20 April 2020 telah menyetujui pengajuan restrukturisasi kredit yang diajukan oleh 3.248 nasabah terdampak pandemi COVID-19.

Nilai outstanding kredit yang disetujui restrukturisasi itu totalnya mencapai Rp492 miliar.

Selain program restruktusasi kredit bagi nasabah, MTF juga aktif membantu upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia, di antaranya dengan membagikan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga tenaga medis.

Pada hari ini di Kantor Cabang MTF Duren Tiga, Direktur Utama MTF Arya Suprihadi menyerahkan bantuan APD kepada perwakilan Rumah Sakit Umum (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan.

Baca juga: MTF optimistis kredit macet tidak lebih satu persen

Baca juga: MTF anjurkan nasabah bayar angsuran online atau via jaringan terdekat


"Melihat grafik persebaran virus COVID-19 yang semakin meningkat, berimbas dengan adanya kesulitan dan keterbatasan yang dialami oleh tim tenaga medis dalam mendapatkan APD, kami tergerak menyalurkan bantuan untuk penanganan wabah ini," kata Arya Suprihadi dalam siaran pers, Rabu.

Bantuan tersebut berupa 500 APD dan 500 liter hand sanitizers. "Dengan adanya distribusi APD ini kami berharap dapat mendukung aktivitas para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19, khususnya di RSUP Fatmawati.”

Dalam kesempatan yang sama, MTF juga menyerahkan 1.000 paket sembako yang akan didistribusikan untuk warga terdampak pandemi COVID-19 yang bermukim di sekitar Cabang MTF Duren Tiga, Jakarta Selatan dan Matraman, Jakarta Timur.

Bantuan 1000 paket sembako itu diserahkan oleh Arya Suprihadi melalui Ketua RT setempat, didampingi Kepala Wilayah Region 4 Ari Paisal Rohman, Kepala Cabang MTF Duren Tiga Arief Pramono dan Kepala Cabang MTF Matraman Anwar Ilham.

“MTF ingin turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara finansial akibat pandemi COVID-19. Kami berharap paket sembako ini dapat meringankan beban mereka untuk bertahan dalam kondisi yang sulit ini,” tambah Arya.

Baca juga: Pendapatan MTF 2019 capai Rp3,44 triliun disokong area luar Jawa

Baca juga: MTF targetkan pembiayaan Rp29 triliun meski pasar otomotif stagnan

Baca juga: MTF gelar lelang mobil usia di bawah enam tahun

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020