Jakarta (ANTARA) - Sebagai kelanjutan dari peluncuran All New Crossover Xpander Cross di Indonesia pada November 2019, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa model tersebut telah diperkenalkan di Filipina pada 13 Maret dan Thailand pada 16 Maret 2020.

"Selanjutnya MMC secara bertahap akan meluncurkan model tersebut di negara-negara lain dengan berfokus pada ASEAN," demikian keterangan tertulis Mitsubishi Motors Corporation, Senin.

Baca juga: Mitsubishi segarkan Xpander, ini bagian yang dapat perubahan

Xpander Cross, sebagai varian tertinggi dari Mitsubishi Xpander, memadukan eksterior sport utility vehicle (SUV) dengan kekuatan kendaraan berjenis multi purpose vehicle (MPV).

Xpander Cross yang menjadi pesaing Suzuki XL7, akan memberikan nilai baru untuk konsumen global yang lebih luas berfokus pada Kawasan ASEAN, di mana desain, ketangguhan dan kepraktisan memiliki permintaan yang tinggi.

Total volume penjualan model Xpander secara keseluruhan berada pada kisaran 250.000 unit pada akhir Februari 2020.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Indonesia, perusahaan yang memproduksi Xpander Cross telah menaikan keseluruhan kapasitas produksi menjadi 220.000 unit pada tahun 2019, di mana sebagian besarnya didedikasikan untuk merespon permintaan yang kuat untuk seri Xpander di Indonesia dan pasar ekspor yang difokuskan pada ASEAN.

MMKI telah mengekspor lebih dari 100.000 unit Xpander pada akhir Februari 2020, berkontribusi pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja dan keseimbangan impor dan ekspor Indonesia.

Baca juga: Menjajal ketangguhan Xpander Cross di penanjakan Bromo

Baca juga: Alasan Mitsubishi genjot mobil bertema "adventure" di Indonesia

Baca juga: Tips berpetualang di alam bebas ala Denny Sumargo

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020