Jakarta (ANTARA) - Nissan Indonesia memulai musim baru kampanye test drive “Jalan-jalan bareng Nissan” ke Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya selama bulan Maret.

"Jalan-jalan bareng Nissan" dimulai untuk pelanggan di daerah Jabodetabek pada November 2019 hingga Januari 2020, kemudian memperluasnya sehingga pelanggan yang tinggal di kota-kota lain di Pulau Jawa dapat berpartisipasi.

"Tujuan dari Jalan-jalan bareng Nissan adalah untuk menyediakan pelanggan di pulau Jawa akan kesempatan untuk mencoba teknologi pintar Nissan dan melihat bagaimana hal ini membuat berkendara menjadi lebih mudah," kata Presiden direktur Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Mencicip "SUV Pintar" New Nissan X-Trail

Baca juga: Mobil mungil Nissan Roox mulai dijual

 
Jalan-jalan bareng Nissan 2020 (ANTARA/HO)


Pelanggan dapat mengikuti kompetisi dengan cara ikuti akun Instagram Nissan Indonesia, foto bersama anggota keluarga, teman, pasangan yang akan diajak jalan-jalan, kemudian tulis caption bertema “Bring Back the Joy of Driving” dan berikan alasan mengapa Nissan menjadi pilihan berkendara.

Unggah foto beserta caption ke akun Instagram Anda dengan hashtag #JalanJalanBarengNissan serta hashtag lainnya berdasarkan kota yang Anda tinggali, seperti #JJBNBandung, #JJBNSemarang, #JJBNJogja, dan #JJBNSurabaya.

Pemenang terpilih berhak mengendarai mobil Nissan, antara lain All-New Livina, All-New Serena, All-New X-Trail, dan All-New Terra secara gratis untuk perjalanan akhir pekan bersama keluarga.

"Yang terpenting, terima kasih kepada teknologi Nissan yang membuat berkendara menjadi lebih aman, lebih lancar, dan lebih percaya diri, yang memberikan masyarakat lebih banyak waktu untuk fokus pada kebahagiaan bersama keluarga dan teman-teman di dalam mobil," kata Isao Sekiguchi.

Baca juga: Strategi Nissan 2020, jaminan purnajual dan mobil baru

Baca juga: Edukasi mobil listrik Nissan Indonesia lewat e-POWER


Teknologi Nissan
Jalan-jalan bareng Nissan 2020 (ANTARA/HO)

Semua teknologi Nissan Intelligent Mobility yang tertanam dalam mobil Nissan sebagai bagian dari 'Jalan-jalan bareng Nissan' membantu pengemudi untuk menavigasi dan bereaksi terhadap berbagai jenis situasi jalan dengan cara yang lebih responsif dan lebih aman.

Intelligent Around View Monitor memberikan pengemudi "mata tambahan" agar dapat melihat kondisi di sekitar kendaraan. Hal ini membantu pengemudi untuk parkir dengan lancar bahkan di ruang yang sempit.

Saat berkendara jarak jauh, Intelligent Cruise Control membuat pengemudi tidak terlalu lelah karena fitur itu otomatis mempercepat atau mengurangi kecepatan untuk mencapai target kecepatan serta menjaga jarak yang aman dengan kendaraan yang berada di depan mobil.

Pengemudi sering kali tidak dapat melihat kendaraan lain yang mendekati bagian belakang mobil. Blind Spot Warning akan menginformasikan pengemudi melalui indikator LED untuk mencegah tabrakan terjadi.

Sedangkan Intelligent Forward Collision Warning mengingatkan pengemudi untuk tetap berada di jarak yang aman dengan kendaraan di depan mobil dengan memberikan suara dan peringatan visual; memungkinkan pengemudi untuk mengambil tindakan cepat untuk menghindari kecelakaan.

Jika pengemudi 'mengabaikan' sinyal yang diberikan dan tidak melakukan tindakan apa pun, Forward Emergency Brake akan segera menerapkan pengereman darurat secara otomatis.

“Jalan-jalan bareng Nissan akan membawa teknologi cerdas Nissan untuk hidup di seluruh Jawa, guna menciptakan kenangan indah bersama dengan pelanggan kami, di kendaraan Nissan,” tutup Sekiguchi.

Baca juga: Nissan Leaf bisa memasok daya listrik untuk rumah tangga

Baca juga: Nissan siapkan 2.000 Leaf untuk Uber

Baca juga: Cara Nissan kenalkan mobil listrik Leaf

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020