Jakarta (ANTARA) - PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari mobil Dongfeng Sokon (DFSK) sedang gencar untuk membangun jaringan yang lebih luas di Indonesia yakni 130 jaringan yang akan tersebar di seluruh Indonesia.

"Sampai per Januari ini kita udah punya 99 diler, kemarin kan target 2019 itu 90 diler. Nah, di 2020 rencananya kita akan ada penambahan sekitar 40 diler. Jadi total keseluruhan nanti akan ada 130 diler," kata PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D.B  di Jakarta, Rabu.

Menurut perempuan yang akrab disapa Ane, pada tahun ini, DFSK kan lebih fokus terhadap jaringan yang nanti akan disebar dan juga beberapa produk baru yang nantinya akan di luncurkan di tahun ini.

"Jadi kita masih ekspansi jaringan juga di tahun ini," kata dia.

Porsi pembangunan jaringan diler pada tahun in juga masih menyasar kepada Pulau Jawa, yang memang masih memberikan kontribusi yang terbesar untuk penjualan DFSK di Tanah Air selama merek itu mulai berjualan sejak 2018 lalu.

"Yang besar itu masih daerah pulau jawa sebanyak 55 persen ada di Jawa, 20 persen Sumatera, 11 persen Kalimantan, 12 persen Sulawasei," jelas dia.

Pada tahun ini, DFSK juga masih akan fokus untuk kendaraan baru mereka, yakni DFSK Glory I-Auto dan juga DFSK Glora. Untuk DFSK Gelora produsen menyediakan dalam tipe berpenggerak listrik (electric vehicle/EV) bertajuk Gelora E.



Baca juga: Gelora, modal DFSK bersaing di segmen mobil niaga

Baca juga: Deretan armada niaga terbaru di Giicomvec 2020

Baca juga: DFSK harap kebijakan pembebasan pajak mobil listrik dorong daya beli

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020