Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat kinerja penjualan positif berkat penjualan New Carry, yang menaikkan pangsa pasar retail menjadi 12,5 persen pada 2020, dari periode 2019 sebesar 10 persen.

"Pencapaian Suzuki di awal tahun ini tidak lepas dari penjualan New Carry Pick Up yang terus meningkat," kata Sales Director 4 Wheel PT SIS, Makmur, dalam keterangan pers, Sabtu.

Selama Januari 2020, New Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar penjualan Suzuki secara nasional dengan retail sales sebanyak 5.704 unit dan berkontribusi sekitar 56 persen dari seluruh total penjualan.

Pencapaian itu mendorong New Carry Pick Up menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan dari 57 persen pada periode Januari-Desember 2019 menjadi 64 persen pada Januari 2020.

"Di bulan Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9 persen jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64 persen. Raihan itu semakin mengukuhkan Suzuki Carry Pick Up sebagai rajanya pikap,” kata Makmur.

All New Ertiga memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap total penjualan Suzuki. Kenaikan retail sales All New Ertiga dari 12 persen pada bulan Januari-Desember 2019 menjadi 15 persen di bulan Januari 2020.

"Untuk itu, kami terus berupaya memberikan berbagai kejutan dan program promo menarik bagi pelanggan yang ingin membeli produk-produk unggulan Suzuki seperti XL7," kata dia.

Selama periode Februari–Maret 2020, setiap pelanggan yang membeli XL7 akan mendapatkan IPhone 11 dan gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km.

“Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan layanan aftersales yang berkualitas,” tutup Makmur.


Baca juga: Ini 5 keunggulan Suzuki New Carry Pick Up

Baca juga: Ekonomi membaik, Suzuki yakin penjualan pikap bangkit

Baca juga: Ketangguhan Suzuki New Carry Pick Up diuji di Makassar

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020