Jakarta (ANTARA) - PT Nissan Motor Indonesia menjamin layanan purnajual Datsun tetap berjalan normal, usai menghentikan produksi mobil Datsun GO sejak Januari 2020.

Mereka juga menyiapkan mobil baru berpenggerak listrik untuk pasar Indonesia, sejalan dengan upaya Nissan mengenalkan teknologi e-POWER di berbagai kesempatan.

Head of Communication NMI (Nissan Motor Indonesia), Hana Maharani menjelaskan bahwa perusahaan sedang merencanakan optimalisasi yang meliputi penyelarasan operasi bisnis dan organisasi, termasuk optimalisasi produksi.

"Kami menegaskan bahwa Nissan terus berkomitmen kepada pasar dan pelanggan di Indonesia," kata Hana dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Sebagai bagian dari rencana tersebut, Nissan melakukan sejumlah langkah yang memastikan pertumbuhan perusahaan di masa depan.

Hana Maharani mengatakan bahwa Nissan memiliki rencana optimalisasi yang selaras dengan operasi bisnis hingga organisasi.

Nissan berkomitmen melanjutkan proses manufaktur dengan strategi yang berbeda, yakni dengan melakukan lokalisasi komponen utama yaitu engine New Livina.

Ia menambahkan, strategi yang akan dilakukan adalah pengembangan core model dengan meluncurkan kendaraan elektrifikasi, yaitu Nissan Leaf dan e-Power di Indonesia.


Baca juga: Nissan Leaf bisa memasok daya listrik untuk rumah tangga

Baca juga: Cara Nissan kenalkan mobil listrik Leaf
Baca juga: Nissan siapkan 2.000 Leaf untuk Uber

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020