Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim bahwa Honda Civic Hatcback RS yang diluncurkan awal Februari 2020 telah mendapat respon yang baik dari masyarakat Indonesia, terutama konsumen dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek), dengan angka pemesanan 92 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengungkapkan dengan angka pemesanan itu, Honda Indonesia yakin dapat mencapai target tahunan sebanyak 1.800 unit.

"Kami mendapat respon yang cukup baik, sejak di-launching 10 hari yang lalu SPK (surat pemesanan kendaraan) kami sudah 92 unit. Sebanyak 43 unit pemesanan ada di Jabodetabek," ungkap Yusak Billy di hadapan awak media pada saat test drive Honda Civic Hatcback RS di Jakarta, Rabu.

Dengan tanggapan positif dari masyarakat Indonesia, HPM selaku agen pemegang merek Honda mobil di Indonesia percaya diri dapat mencapai target penjualan 1.800 unit dalam satu tahun.

Baca juga: Pemilik Accord dan Civic generasi pertama diganjar penghargaan Honda

Baca juga: Pajak sedan tinggi, Mazda 3 hatchback lebih diunggulkan gaet pembeli


"Dengan hasil awal seperti ini, mudah-mudahan kami bisa mencapai target kita 1.800 setahun, " kata Yusak.

Sejak diluncurkan pada 2017 sampai akhir 2019, Honda Civic Hatchback berhasil terjual sekitar 5.232 unit di pasar otomotif Indonesia.

Sedangkan pada tahun 2019, Civic Hatchback RS mengumpulkan angka penjualan sebanyak 1.579 unit dengan meraih pangsa pasar sekitar 5 persen di segmen hatchback.

Model baru dari keluarga Civic itu mendapatkan perubahan dari sisi eksterior, maupun interior. Mobil yang menyasar kalangan anak muda itu dibanderol dengan harga Rp499 juta.

Baca juga: Honda rilis Civic Hatchback RS, harganya Rp 499 juta

Baca juga: Honda tingkatkan performa suspensi dan rem Civic Type R 2020

Baca juga: Sedan dan city car baru 2019: Camry, Accord sampai Baleno

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020