Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengenalkan kendaraan sport utility vehicle (SUV), Suzuki XL7 dengan harga mulai Rp230 juta, di kawasan Taman Mini Indonesia Indah pada Sabtu dan dihadiri calon pelanggan maupun anggota komunitas Suzuki,

President Director PT SIS, Seiji Itayama menyebut bahwa peluncuran XL7 bertepatan dengan usia ke-50 tahun Suzuki di Indonesia.

“Tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran global produk terbaru kami yang dilaksanakan di Indonesia, Suzuki XL7," kata Seiji Itayama di Jakarta Timur, Sabtu.

"XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia," kata dia.

Baca juga: Suzuki belum produksi Ignis di Cikarang

Baca juga: Inden Suzuki Jimny tembus 10 tahun


XL7 merupakan model khusus untuk Indonesia, setelah mobil itu dikenalkan dengan nama XL6 untuk pasar India. Suzuki XL7 akan bersaing dengan berbagai model SUV tujuh penumpang antara lain Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga Honda BR-V.

XL7 hadir dengan fitur-fitur smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, juga terdapat keyless push start stop button. Ada AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Selain itu, untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

SUV itu berbasis platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

“Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. Kami harap, mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta,” terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Baca juga: Persaingan ketat, Suzuki rajin segarkan Ertiga

Baca juga: Suzuki umumkan pemenang GSX Series Digital Modifikasi Periode 1


Berikut harga Suzuki XL7:

Harga On-the-road Jakarta

XL7 ZETA M/T            Rp230.000.000

XL7 ZETA A/T             Rp240.500.000

XL7 BETA M/T                        Rp246.500.000

XL7 BETA A/T             Rp257.000.000

XL7 ALPHA M/T         Rp256.500.000

XL7 ALPHA A/T          Rp267.000.000

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020