Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru Honda Civic RS Hatchback, pada Kamis di Jakarta, dengan harga Rp 499 juta

Dengan mengusung emblem RS, New Honda Civic Hatchback RS hadir dengan tampilan semakin sporty sekaligus seksi, ditambah berbagai perubahan di bagian eksterior dan interior.

Honda Civic Hatchback diluncurkan sebagai bagian dari keluarga model legendaris Honda Civic di Indonesia. Model Civic sendiri telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 dan saat ini terdiri dari Honda Civic sedan, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R.

Baca juga: Honda tingkatkan performa suspensi dan rem Civic Type R 2020

Baca juga: Komunitas Honda Civic Type R jajal sirkuit BSD Grand Prix

 
Lampu Honda Civic Hatchback RS. (ANTARA/HO/HPM)


Meskipun baru dipasarkan kembali secara resmi di Indonesia pada tahun 2017, varian Hatchback dari Honda Civic terus populer dan mempunyai pengguna yang sangat loyal di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada tahun 2017 sampai akhir 2019, tercatat sebanyak 5.232 unit Honda Civic Hatchback telah terjual di Indonesia. Sepanjang tahun 2019, Honda Civic Hatchback mengumpulkan penjualan sebanyak 1.579 unit, dengan pangsa pasar 5 persen di segmen Hatchback.

Model itu juga berada di segmen yang sama dengan Honda Jazz yang menjadi market leader dengan pangsa pasar mencapai 40 persen.

“Kehadiran Civic Hatchback sendiri memberikan pilihan bagi konsumen ‘Step Up’ dari Honda Jazz yang menginginkan sebuah mobil yang lebih sporty, stylish sekaligus mempunyai ‘brand image’ yang sudah sangat ikonik,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Kamis.

“New Honda Civic Hatchback RS memadukan ‘Heritage’ dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan ‘Global Sporty Icon’ dari Honda, sehingga menghasilkan model yang semakin sporty dan stylish sesuai dengan tema ‘Sexiness Intensified’ yang diusungnya,” tambahnya.
 
Model berpose di samping New Honda Civic Hatcback RS saat peluncuran di Jakarta, Kamis (6/2/2020). ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum/wsj. (ANTARA FOTO/zarqoni maksum)

Eksterior New Honda Civic Hatchback RS kini menampilkan penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang dan Side Sill Garnish pada bagian samping.

Alloy Wheel berukuran 17 inchi tampil dengan desain Two-Tone untuk semakin memperkuat kesan sporty. Sementara pada bagian belakang kini menampilkan New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher. Emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback.

Nuansa sporty semakin kental di bagian interior dengan desain baru yang memadukan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan Door Lining, serta desain Sport Pedal bernuansa chrome pada tuas gas dan rem.

Sementara New Auto Dimming Rear View Mirror tersedia untuk menghindari pantulan cahaya berlebih sehingga mendukung visibilitas pengendara yang lebih baik, ditambah dengan New 7” Capacitive Touchscreen Display Audio with Smartphone Connection untuk iOS dan Android untuk memberi hiburan di sepanjang perjalanan.

New Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. New Honda Civic Hatchback RS dijual dengan harga Rp 499 juta (berdasarkan estimasi BBN 2020 Jakarta dan kepemilikan mobil pertama).

Baca juga: Pemilik Accord dan Civic generasi pertama diganjar penghargaan Honda

Baca juga: Rayakan hari jadi, komunitas Civic Turbonesia tanam pohon mangrove

Baca juga: Honda Civic terbaru mengaspal, begini tampilannya
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020