Jakarta (ANTARA) - Memakai helm saat berkendara merupakan hal wajib bagi pengendara sepeda motor. Namun, tak jarang cuaca yang panas dan kemacetan jalan membuat pengendara merasa pengap saat memakai helm.

Rupanya, ada aseksori menarik yang bisa menjadi penyelamat pengendara motor. Pelaku aksesori otomotif Bluarmor menawarkan "Blusnap2", penyaring udara untuk helm berjenis full face.

"Nanti ini hanya ditempel di bagian bawah helm. Dia bisa menyaring debu dan membantu pernafasan, lalu sebagai pendingin suhu helm, dan juga antikabut," ujar penjual Bluarmor, Novita di IIMS Motobike 2019, Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

Aksesori ini menggunakan tenaga baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam. Jika baterai habis, pengguna harus mengisi ulang daya melalui charger bawaannya.
Tampilan Bluarmor Blusnap 2 yang dipamerkan di IIMS Motobike 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (30/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Untuk perawatan, filter udara hanya perlu dicuci ketika sudah dirasa kotor. Namun, Novita menyarankan agar pengguna mengganti filter tersebut tiap satu tahun pemakaian.

"Lebih baik dalam jangka satu tahun, filter udara sebaiknya diganti agar kembali bekerja dan memberikan kenyamanan secara maksimal," ujar Novita.

Perangkat ini dibanderol seharga Rp800 ribu. Tapi, dalam pameran IIMS Motobike 2019 ini, terdapat harga spesial yakni Rp550 ribu per item.

Sementara itu, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Mitobike 2019 resmi dibuka hari ini hingga Minggu (1/12) pukul 10.00 - 22.00 WIB dan 10.00 - 00.00 WIB di hari Sabtu.

Terdapat 14 produsen otomotif yang akan tampil, seperti Benelli, BF Goodrich electric bike, BMW Motorrad, Claveland Motowerks, Gesits, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Selis, Vespa, dan Yamaha.


Baca juga: Varian motor yang bisa dijajal di IIMS Motobike 2019, apa saja?

Baca juga: AHM hadirkan PCX Elektrik dan Hybrid di IIMS Motobike 2019

Baca juga: Prime Gear garap pasar helm untuk kebutuhan lifestyle

 

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019