Jakarta (ANTARA) - Aprilia akan melakukan debut konsep motor bermesin supersport pada ajang EICMA 2019 di Milan pada 5 November. Versi ini dinilai sebagai salah satu bintang pada tahun lalu sebagaimana dikutip dari Visordown, Kamis.

Sejak tahun lalu, tidak banyak berita yang memberi informasi mengenai motor itu dibandingkan dengan saingannya Ducati, yang akan menjadi model ofensif untuk tahun 2020.

Setahun setelah Aprilia RS660 diluncurkan pertama kali di dunia, model roadgoing spesifikasi lengkap siap untuk diluncurkan.

Namun, gambar paten menunjukkan Aprilia tetap mempertahankan estetika sporty konsep ini, yang menginspirasi jajaran motorik RSV4 superbike karena terkenal dengan kuda-kuda jinjing dan kemasan yang ringkas.

Jika RS660 tidak terlihat berbeda dari konsepnya, Aprilia mungkin membutuhkan waktu hingga setahun untuk menyempurnakan mesin, sehingga mampu mempertahankan reputasi produksi sportsbikes yang disortir dengan baik.

Didukung oleh twin paralel 660cc yang khusus berasal dari RSV4, dua silinder depan dari V4 RS660 diatur untuk melawan pesaingnya, seperti Kawasaki ZX-6R, MV Agusta F3 dan Yamaha R6.

Mesin tersebut mungkin dibuat tersedia untuk kompetisi di trek juga dalam kategori Supersport Global, terutama sekarang RSV4 yang memenangkan WorldSBK sebanyak tiga kali.

Baca juga: Perbandingan Aprilia Shiver 900 dengan Ducati dan MV Agusta Brutalle

Baca juga: Piaggio Indonesia rilis "naked bike" Aprilia Shiver 900

Baca juga: Aprilia Shiver 900 hadir dengan sejumlah pembaruan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019