Jakarta (ANTARA) - Jika Anda menyukai Honda CR-V tapi selalu menganggapnya terlalu membosankan dalam hal penampilan, Breeze 2020 baru adalah sesuatu yang mungkin dapat menjadi pilihan. Tapi, model baru itu hanya tersedia di pasar China.

Dikutip dari CarsCoops, Sabtu, Honda akan memproduksi Breeze dengan mitra usahanya di China, yakni Guangzhou Motors dan memasarkannya sebagai semacam CR-V yang lebih dinamis. The Breeze sebenarnya sedikit lebih panjang dari saudara kandungnya yang lebih dahulu, tetapi lebar dan tinggi, serta desain bumper masih sama.

Secara keseluruhan, Breeze berukuran 4.634 mm x 1.855 mm x 1.679 mm, dengan panjang titik antar-roda 2.661 mm. Sementara itu, fasad diadopsi langsung dari Accord. Sedangkan lampu utama dan lampu belakang sudah mengusung LED yang berbentuk L serta menampilkan desain yang jauh lebih tajam daripada CR-V.

Baca juga: Honda XN-V dirilis di China, siap produksi semester kedua 2019

Baca juga: Honda dan GAC kerjasama produksi kendaraan energi baru di China


Pada bagian interior, Breeze menghadirkan ruang untuk lima penghuni dan desain dashboard yang juga masih sama dengan CR-V. Mobil itu dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing dan Honda Connect 2.0.

Fitur-fitur seperti pengisian daya nirkabel dan pembukaan tailgate hands-free adalah hal yang pertama bagi Honda di China.

Pada dapur pacunya, konsumen mendapatkan dua opsi pilihan antara unit mesin bensin turbocharged 193 liter 1,5 HP yang dikawinkan dengan transmisi CVT, atau mesin hibrida i-MMD i-MMD 215 HP 2.0-liter, dengan penggerak roda 2WD dan AWD.

Untuk mendapatkan Honda Breeze 2020 entry-level, Anda harus merogoh kocek lebih dari 180.000 CNY atau sekitar Rp360 juta.

Baca juga: Honda China akan samai penjualan di AS

Baca juga: Honda hentikan sementara penjualan CR-V di China, apa sebabnya?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019