Jakarta (ANTARA) - Honda bersama dengan mitra lokalnya di China menghadirkan 'update" pada kendaraan UR-V dan Avancier yang akan "disiram" dengan pembaruan teknologi hingga perubahan tampilan.

Pada kesempatan ini, Kementerian Perindustrian dan Informasi China melaporkan bahwa Honda UR-V akan menerima beberapa pembaruan visual yang sederhana dibandingkan dengan pembaruan yang dimiliki oleh Honda Avancier.

CarsCoops pada Minggu melaporkan bahwa pembaruan visual UR-V terletak pada bagian gril yang akan menghilangkan potongan trim plastik dan akan menambahkan aksen krom di sekelilingnya. Lambang Honda juga telah diperbesar pada bagian depan dan belakang, dan opsi pelek baru telah ditambahkan, meski semuanya tetap berdiameter 19 inci.

Baca juga: Honda berikan program spesial untuk konsumen loyal

Meski begitu, banyak yang berharap bahwa Honda akan memberikan pembaharuan terhadap bagian interior mereka, seperti layar infotainment jadul delapan inci yang akan diperbarui untuk menghadirkan teknologi yang lebih baik.

Sementara itu, Avancier dikabarkan hampir tidak akan mendapatkan perubahan visual eksterior. Hal itu, mungkin karena Guangqi Honda mengambil pendekatan "jika tidak rusak".

Menurut media lokal, untuk sementara waktu UR-V sudah terjual hingga 26.000 UR-V dalam 11 bulan pertama tahun 2022. Meski begitu, banyak konsumen di China yang lebih tertarik dengan Avancier, yang terjual lebih dari 40.000 unit.

Sementara itu, Autohome melaporkan bahwa perubahan nyata akan terjadi di balik kap mesin, dan sebagian besar dilakukan untuk menyesuaikan kendaraan dengan peraturan emisi.

Mesin turbocharge 1.5 liter sekarang akan menghasilkan 185 hp (138 kW/188 PS), turun lima kuda (4 kW/5 PS) dari model yang ada. Mesin 2.0 liter, sementara itu, akan menghasilkan 257 hp (192 kW/261 PS), turun dari peringkat saat ini 268 hp (200 kW/272 PS).

Baca juga: Ditopang Brio, Honda catat penjualan retail 12.137 unit pada November

Baca juga: Kontestan Indonesia dominasi balap virtual HRSC musim ketiga

Baca juga: Honda siapkan generasi terbaru teknologi Sensing 360 dan Sensing Elite
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022