Jakarta (ANTARA) - Yamaha Motor Vietnam (YMVN), menggelar kegiatan "Blue Core 5 Year Celebration" melintasi lima negara di Asia Tenggara untuk merayakan lima tahun kehadiran teknologi Blue Core yang menjadikan motor lebih efisien, bertenaga dan andal.

"Kami sangat senang bisa menjalani Blue Core 5 Year Celebration ke 5 negara. Riding dengan motor-motor berteknologi Blue Core irit bahan bakar dan bertenaga," ungkap salah satu bikers Ngo Thiet Dai Nhan, dalam keterangan resmi Yamaha Indonesia, Selasa.

Menjelajah lima negara itu akan menyambangi Kamboja, Thailand, Malaysia, Indonesia dan Filipina. Perjalanan ini akan memakan waktu dua minggu mulai dari 27 September hingga 9 Oktober.

Baca juga: Yamaha RX King produksi 1993 dibanderol Rp30 juta di Otobursa 2019

Baca juga: Yamaha-Sony kolaborasi bikin mobil pintar SC-1 Sociable Cart


Touring yang diawali di Ho Chi Minh, Vietnam, diikut ilima bikers antara lain Ngo Thiet Dai Nhan, Nguyen Phuc Vien, Pham Viet Anh, Dang Kim Ho dan Nguyen Quang Thinh.

Para rombongan touring "Blue Core 5 Year Celebration" menyambangi Jakarta pada 6-7 Oktober lalu, kemudian gathering bersama komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), mengunjungi Yamaha Flagship Shop di Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan city touring.

"Sekarang kami ada di Indonesia melakukan city touring di Jakarta. Kami sangat senang berada di sini, bisa bertemu komunitas Yamaha Indonesia saling bertukar cerita tentang touring. Dan bisa mengunjungi Yamaha Flagship Shop di Jakarta yang menjual banyak produk Yamaha termasuk produk dengan inovasi Blue Core," kata Ngo Thiet Dai Nhan.

Momentum ini menjadi kesempatan berharga untuk saling mengenal sesama komunitas pecinta motor Yamaha. Di sana, mereka dapat berbagi pengalaman dan menjalin hubungan pertemanan lebih dekat. Kunjungan ke Jakarta pun dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan melihat aktivitas di Yamaha Flagship Shop Jakarta.

Para biker tidak hanya saling mengenal dan berdiskusi, tamu-tamu dari Vietnam itu juga dapat melihat secara langsung motor-motor produksi Indonesia dari berbagai segmen matik, sport dan bebek. Varian berteknologi Blue Core dengan mudahnya dijumpai, termasuk kategori MAXI Yamaha yang tengah naik daun.

Setelah Indonesia, para bikers Yamaha itu akan bertolak ke Filipina yang menjadi negara terakhir dalam rute touring. Dari situ lalu akan kembali ke negara asalnya Vietnam.

Baca juga: Yamaha MT-25 model 2020 hadir dalam tiga warna, berapa harganya?

Baca juga: Honda CRF150L ekspornya naik 30 persen

Baca juga: Yamaha All New Vixion bersolek dengan warna baru


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019