Jakarta (ANTARA) - Diluncurkan di Australia pada dua tahun lalu, Nissan GT-R Nismo telah diperbarui untuk model 2020MY dengan harga awal yang jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Pendahulu Nissan GT-R Nismo dibanderol dengan harga 299.000 dolar Australia (setara Rp285 juta), sementara versi terbarunya ini akan membuat Anda merogoh kocek, minimal 378.000 dolar Australia (sama dengan Rp362 juta), diluar biaya administrasi dan opsi on-road.

Dikutip dari CarsCoops, Sabtu, rangkaian terbaru model 2020MY dari GT-R Nismo sudah disiapkan oleh Nissan mulai dari aerodinamika, hingga menambahkan fender depan yang terinspirasi oleh pembalap GT3. Mobil super ini juga menampilkan serat karbon pada kap mesin, fender, dan atap yang membantu memangkas sekitar 10,5 kg (23 lbs) dari total berat.

Baca juga: Nissan GT-R LM Nismo siap laga di Le Mans

100 gram (0,2 lbs) lainnya telah dihemat dengan menambahkan roda aluminium tempa 20-inci baru, yang disatukan dengan ban Dunlop yang "grippy". Melengkapi itu semua, tampilan knalpot titanium biru juga disematkan dikendaraan ini.

Di dalam Model 2020MY, Nissan menampilkan kursi sport olahan dari Recaro yang baru, tampilan layar sentuh 8 inci, sistem navigasi satelit dengan pemetaan 3D, kamera mundur, telepon Bluetooth dan streaming audio dan peralatan lainnya juga sudah hadir didalam.

Perbaikan mekanis juga sudah dilakukan untuk peredam kejut Bilstein yang sudah disetel ulang serta laju pegas yang juga sudah direvisi. Nissan GT-R Nismo juga sudah dilengkapi dengan rem Brembo yang baru dengan kaliper besar dan rotor karbon yang sebelumnya pernah juga dipasang di kendaraan performa tinggi di Jepang.

Turbocharger yang sama yang digunakan pada GT3 telah ditambahkan ke V6 3,8 liter. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 441 kW (600 PS / 591 hp) pada rentang 6.800 rpm dan 652 Nm (481 lb-ft) torsi antara 3.600 dan 5.600 rpm, dan dipasangkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan, kopling ganda sudah diperbarui, dengan mode berkendara "R" yang halus.

Sebagai tambahan informasi, Nissan sudah menerima pesanan untuk Down-Under Nismo GT-R 2020.

Baca juga: Nissan akan buat GT-R paling powerfull

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019