Jakarta (ANTARA) - Grup PSA, selaku pemegang merek Peugeot Global, akan memperkenalkan kendaraan konsep terbarunya Peugeot Boxer 4x4 dalam Recreational Vehicle Show, Le Bourget di Perancis, pada pada 28 Sepetember hingga 6 Oktober..

"Peugeot Boxer sebelumnya telah terjual lebih dari 720.000 unit di seluruh dunia. Kendaraan itu didesain dengan konsep camper van untuk menjelajahi seluruh jenis medan, penggerak roda All-Wheel Drive, ban khusus, dan dengan ground clearance yang lebih tinggi," ungkap Peugeot dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Peugeot Boxer diperuntukkan sebagai mobil rekreasi dan petualang dengan berbagai kustomisasi yang dibutuhkan. Mobil itu memiliki luas 10 meter persegi dengan akomodasi untuk tiga penumpang, termasuk sang pengemudi, dan perlengkapan berkemah yang sangat lengkap.

Peugeot Boxer 4x4 mengakomodasi sepeda gunung elektrik Peugeot eM02 FS Powertube di sisi belakang mobil dan perahu kano di atas atapnya.

Mobil Peugeot Boxer 4x4 itu memiliki tenaga yang berasal dari mesin diesel BlueHDi 165 yang menghasilkan torsi sebesar 370Nm ke sistem penggerak ke-empat roda (all-wheel drive) dengan ban off-road BF Goodrich.

Baca juga: Peugeot 208 model 2020 lebih mahal ketimbang Ford Fiesta dan VW Polo

Dengan tenaga yang dihasilkan, mobil itu diklaim memiliki kekuatan, daya tahan, penampilan, dan traksi yang sempurna pada kondisi jalan berkerikil, berlumpur, bersalju, hingga berbatu.

Untuk menjelajah alam, Peugeot Boxer 4x4 dibekali transmisi manual enam percepatan dengan tiga mode berkendara serta mode 4WD yaitu transmisi dapat menyalurkan tenaga ke 4 roda penggerak di jalanan off-road. Kemudian, Mode 2WD untuk berkendara sehari-hari pada jalanan aspal.

Mobil itu juga memiliki Mode Lock yang berfungsi untuk mengunci as roda belakang. Mode kuncian itu berguna pada kondisi ekstrem saat menyeberang sungai atau jembatan yang ekstrem.

Mobil konsep Peugeot Boxer 4x4 sudah menyematkan layar sebesar sembilan inci dari Alpine yang terhubung dengan Alpine Satelite Navigation System. Sistem itu dapat mengkalkulasi rute perjalanan untuk menghindari jembatan dan jalanan yang kecil, sempit, dan berbahaya.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan monitor yang terhubung Apple Car Play & Android Auto. Sistem tersebut juga kompatibel dengan sistem navigasi Waze untuk kondisi jalanan secara langsung.

Peugeot menghadirkan beragam warna pada Boxer 4x4 itu yaitu wanderlust green, mint, alcantara greval grey, dan natural white mineral menjadi pilihan.

Baca juga: Peugeot uji model 3008 dalam medan "off road" Vietnam

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019