Jakarta (ANTARA) - PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) sebagai agen tunggal pemegang merek kendaraan niaga dari Mercedes Benz di Indonesia, meluncurkan truk berat Axor 2528 CH yang punya spesifikasi khusus jalanan off-road.

"Berbekal pengalaman dari Mercedes Benz selama lebih dari 100 tahun yang sudah menjadi pemimpin global dalam hal inovasi sistem keamanan dan efisiensi kendaraan niaga, Axor telah menjadi truk berat unggulan Mercedes Benz di Indonesia," kata President Director DCVI, Jung Woo Park pada saat peluncuran Axor 2528 CH di JIExpo, Kemayoran, Rabu.

Selama tiga tahun terakhir, seri Axor telah banyak digunakan dan diapresiasi oleh pelanggan setia Mercedes-Benz dari berbagai macam industri.

"DCVI telah melihat sebuah peluang dari sektor off-road atau industri pertambangan. Segmen ini kebanyakan diisi oleh kendaraan-kendaraan berspesifikasi terlalu rendah atau terlalu tinggi, Mercedes-Benz Axor 2528 CH hadir di antara keduanya," kata Jung Woo Park.

Mercedes-Benz Axor 2528 CH dibekali mesin OM 906 LA, diasupi enam silinder.

"Kami senantiasa berusaha untuk terus melengkapi line-up Mercedes-Benz Axor untuk penggunaan off-road, terutama sektor pertambangan dengan menyesuaikan berbagai fitur dan spesifikasi yang sesuai dengan kontur jalan dan karakteristik di Indonesia," jelasnya.

Pada ajang Indonesia Mining Expo 2019 yang digelar di Jiexpo, Kemayoran, DCVI juga menghadirkan Mercedes-Benz Arocs 4045 AK, Actros 4048 S, 4845 K yang menawarkan efisiensi bahan bakar hingga sembilan persen.

Baca juga: Truk Mercedes-Benz ini mampu angkut pesawat Airbus
 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019