Jakarta (ANTARA) - Perusahaan mainan asal Denmark, Lego menghadirkan permainan rakitan baru untuk merayakan hari jadi Mercedes-Benz G-Class yang ke-45 tahun yang memiliki set sebanyak 2,891 keping.

CarsCoops pada Jumat mengabarkan bahwa hadirnya mainan rakitan ini merupakan persembahan Lego kepada para penggemar kendaraan yang berkantor pusat di Jerman.

Permainan ini memiliki desain yang kokoh dan juga berdimensi kotak. Selain bodi yang berdinding pelat, terdapat juga fender yang menonjol, bemper yang kokoh, dan tempat ban serep. Semuanya dihubungkan dengan tangga dan rak atap serta Lego juga mencatat bahwa pintu, kap mesin, dan bak belakang akan tetap berfungsi.

Baca juga: Lego siapkan petualangan antariksa untuk isi libur sekolah

Permanian ini akan disebar ke seluruh penjuru dunia, dengan ukuran yang dihadirkan adalah 16,5 inci (43 cm), lebar 8 inci (20 cm), dan tinggi 8,5 inci (22 cm).

Perusahaan tersebut membanderol mainan rakitan ini dengan harga 249,99 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp4.051.087.

Lego juga menghadirkan mainan tersebut dengan harga yang cukup terjangkau melalui kit Speed Champions yang terdiri atas 808 buah yang mencakup G63 dan SL63 dengan harga 44,99 dolar AS atau Rp729 ribuan.

Meski begitu, mainan yang lebih ramah dengan anak ini tidak memiliki ukuran yang sama dengan G-Class karena memiliki panjang sekitar 7 inci.

Baca juga: LEGO tunjukkan cuplikan kolaborasi dengan Dungeons & Dragons

Baca juga: Sederet manfaat bermain "bricks" pada tumbuh kembang anak

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024