Semarang (ANTARA) - Kota Semarang, Jawa Tengah, dianggap sebagai salah satu pangsa pasar potensial di Tanah Air untuk penjualan mobil Nissan Livina sebagai salah satu produk Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Nissan Datsun Indonesia.

"Perkembangan pangsa pasar mobil Nissan Livina di Kota Semarang memang bagus sehingga menjadi perhatian untuk tingkat nasional," kata Sales Director Nissan Datsun Indonesia Nakamura Masato di sela-sela gathering dengan pelanggan setia dan insan media di Pondok Panorama Umbul Sidomukti, Semarang, Sabtu.

Hal itu, kata dia, tidak terlepas dari pembangunan di Kota Semarang yang begitu pesat sebagai ibu kota provinsi, pusat pemerintahan dan ekonomi di Jateng.

Baca juga: Beda rasa mengemudi All New Livina dengan versi sebelumnya

"Tersedianya pelabuhan dan infrastruktur yang memadai juga sangat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah sehingga pasar mobil juga semakin ramai," ujarnya.

Untuk itulah, kata dia, digelar berbagai kegiatan, mulai dari uji coba varian mobil Nissan teranyar, antara lain All New Nissan Livina, Nissan X-Trail, dan Nissan Terra untuk konsumen hingga media agar merasakan langsung ketangguhan, menyamanan, dan kecanggihan varian-varian mobil Nissan terbaru, serta pameran di pusat perbelanjaan di Kota Semarang.

Dukungan aneka kegiatan tersebut, katanya, tidak asal diberikan, melainkan memang dilihat dari perkembangan untuk penjualan unit kendaraannya.

Untuk Kota Semarang, diharapkan bisa menyumbang penjualan mobil selama setahun antara 25.000-30.000 unit atau berkisar 2-3 persen dari target penjualan secara nasional.

Menurut Nakamura, Nissan Datsun Indonesia hadir guna memenuhi berbagai kebutuhan berkendara yang aman, nyaman, serta hemat energi.

Untuk itu, kata dia, selain tampilan elegen, inovasi-inovasi kendaraan berteknologi mutakhir juga terus digulirkan serta terus berupaya memenuhi kebutuhan seluruh segmen pasar dengan menghadirkan berbagai varian mobil baru sesuai gaya hidup masa kini.

"Varian-varian mobil Nissan bisa menjadi pilihan tepat seluruh segmen masyarakat. All New Livina, misalnya, selain menawarkan harga kompetitif juga lebih segar, dilengkapi teknologi terbaru dan irit," ujarnya.

Nakamura menyebutkan selama ini brand Nissan sudah mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia, yang dibuktikan terus tumbuhnya jumlah permintaan berbagai varian mobil, terutama Nissan Livina di hampir seluruh wilayah Inonesia.

"Sejak pertama kali masuk ke pasar otomotif Asia tahun 2007, kami memang mendidikasikan Nissan Livina untuk masyarakat Indonesia dengan desain elegan, aman dan nyaman, namun dengan harga terjangkau. Saat itu, Nissan Datsun Indonesia menjadi pioneer kendaraan keluarga yang memiliki kenyamanan setara mobil sedan," ujarnya.

Karena itu, secara nasional penjualan Livina mencapai 70 persen dari total pemasaran mobil Nissan di Indonesia.

Berangkat dari hal itu, perseroan memutuskan untuk kembali menghadirkan jenis kendaraan roda empat, MPV dengan tampilan dan teknologi terbaru, bertajuk "All New Nissan Livina" pada awal 2019. 

Baca juga: "Cerita Livina" di Banda Aceh
Baca juga: Penjualan Nissan All New Livina didominasi tipe tertinggi

Pewarta: KR-AN
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019