Jakarta (ANTARA News) - Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia Michael Dunne menilai Bekasi sebagai pasar potensial dengan mengatakan "masyarakat di Bekasi mampu membeli mobil Chevrolet".

"Orang Bekasi punya banyak uang untuk beli mobil Chevrolet, oleh karena itu kami ingin lebih dekat dengan masyarakat Bekasi," katanya pada saat konferensi pers peresmian dealer Chevrolet kedua di Jalan Diponegoro, Bekasi Timur, Jawa Barat, Selasa.

Ia menyatakan konsumen di Indonesia tergolong unik karena mereka mempunyai keinginan membeli mobil lebih dari satu.

"Buktinya Indonesia bisa melampaui Thailand dalam penjualan otomotif, dan pada bulan lalu menjadi bulan terbanyak Chevrolet terjual di Indonesia sepanjang sejarah," katanya.

Selain itu, Mike juga meyakini Indonesia akan menjadi nomor 1 di Asia Tenggara dalam pasar otomotif.

"Indonesia mengingatkan saya pada China 10 tajun yg lalu, dimana kondisi China saat itu yang sekarang terjadi di Indonesia, dan saya optimis beberapa tahun yang akan datang Indonesia akan seperti China sekarang, negara ini siap tinggal landas untuk menjadi nomor 1 di Asia Tenggara," kata dia.

Dealer Chevrolet kedua di Bekasi setelah yang pertama di Bekasi Barat itu memungkinkan Chevrolet menjangkau pelanggan di daerah penyangga Jakarta seperti Tambun, Cibitung, Cikarang dan Karawang.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013