Jakarta (ANTARA) - Kota Semarang, Jawa Tengah memulai mengoperasikan 17 bus Isuzu ELF sebagai bus pengumpan (feeder) IV dengan rute Tugu BSB - Terminal Gunungpati - UNNES.

Peresmian pengoperasian armada baru itu dipimpin oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi beserta Kepala Dishub Semarang, Kepala BLU Semarang, serta Kapolsek Gunungpati, pada Jumat (19/6) di Gunung Pati dengan tetap menjalankan protocol kesehatan.

Menurut Sugihartono, Kepala Wilayah Dealer Zirang Isuzu Semarang, PT Semarang Pesona Semesta (SPS) sebagai pemenang tender telah mempercayakan Isuzu sebagai armada Feeder Trans Semarang.

ELF dipilih karena sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mereka akan produk yang efisien bahan bakar, kenyamanan penumpang, serta kemudahan perbaikan dan ketersediaan suku cadang, jelas Sugihartono dalam siaran pers Isuzu .

Bekerja sama dengan karoseri spesialis di bidangnya yaitu New Armada, racikan mikrobus untuk bus feeder Trans Semarang ini tidak perlu diragukan lagi.

Dengan rute dan armada baru dari Isuzu diharapkan pemerintah dapat membantu masyarakat Semarang untuk tetap bisa menjaga jarak apabila harus keluar dan menggunakan transportasi umum.

Operasional bus feeder IV ini dijadwalkan setiap hari mulai pukul 5.45 pagi dan berakhir pada pukul 17.00 sore. Dengan estimasi jarak tempuh hingga 40 km trayek baru ini memakan waktu tempuh 80 menit.

Acara seremoni pun ditutup dengan simbolis pemecahan kendi dan pelepasan unit oleh walikota sebagai tanda telah diresmikannya Feeder IV Trans Semarang.


Baca juga: Isuzu siapkan 400 unit bus raya terpadu, begini tampilannya

Baca juga: Isuzu akan produksi armada feeder busway

Baca juga: Genjot penjualan mu-X, Isuzu tawarkan servis gratis 3 tahun
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020