Jakarta (ANTARA) - Semarang akan menjadi kota penutup dalam rangkaian penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022.

"Gaikindo bersama anggotanya berencana untuk menyelenggarakan GIIAS Semarang 2022," ujar Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah dalam rilis pers, Selasa.

Baca juga: Astra Financial catatkan transaksi Rp2 triliun lebih selama GIIAS 2022

Rizwan mengatakan dipilihnya Semarang sebagai kota penutup rangkaian GIIAS The Series 2022 karena kota tersebut dinilai memiliki kondisi ekonomi yang baik.

Selain itu, pasar otomotif di Jawa Tengah adalah pasar yang sangat potensial dengan pencatatan distribusi kendaraan bermotor pada tahun 2021 mencapai 8 persen dari distribusi secara nasional.

GIIAS Semarang 2022 dijadwalkan berlangsung di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah pada 23 hingga 27 November 2022.

"Gaikindo mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya," kata Rizwan.

Sebelumnya, GIIAS The Series 2022 telah sukses digelar di sejumlah kota besar di Indonesia, mulai dari Tangerang, Surabaya, dan Medan.

Seharusnya, Makassar juga menjadi salah satu kota yang disambangi dalam rangkaian GIIAS The Series 2022, tetapi harus ditangguhkan karena kendala teknis.


Baca juga: DFSK hadirkan jajaran kendaraannya di GIIAS 2022 Medan

Baca juga: Honda hadir di GIIAS Medan bawa produk unggulan hingga doorprize mobil

Baca juga: Daihatsu Awesomeverse ramaikan GIIAS 2022 Medan
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022