Jakarta (ANTARA) - National Modificator Aftermarket Association (NMAA) akan menyelenggarakan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 edisi kedua pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Pameran modifikasi itu akan menghadirkan tema baru dan ragam jenis modifikasi, salah satunya adalah saat modifikator mengubah mobil baru berkat kerja sama antara APM (agen pemegang merek) dengan industri aftermarket.

"Di tahun kedua ini kami mengangkat tema 'The Power of Collaboration' yang dihadiri lebih dari 70 booth tenant serta empat jenama, dari Honda, Suzuki, Datsun dan PT KMWI. Ini ajang terlengkap untuk pilihan produk, jasa aftermarket dan juga modifikasi sebagai pilihan pengunjung," ungkap Founder NMAA, Andre Mulyadi di Jakarta, Rabu.

Pada tahun pertamanya IMX menghadirkan sekitar 400 unit kendaraan modifikasi, pada tahun kedua ini IMX 2019 berharap sambutan yang lebih. Hal itu terjawab setelah terdaftarnya 600 kendaraan modifikasi untuk event itu.

"Pada program MMA Top 50 sudah 600 kendaraan yang mendaftar sampai saat ini, yang nantinya terpilih menjadi 50 besar. Penjurian juga dilakukan oleh juri profesional dari Amerika Serikat, Australia, Jepang dan juga Indonesia," kata Andre.

"Nantinya para pemenang akan diterbangkan ke Jepang, guna mengikuti dan belajar banyak dari ajang Osaka Auto Messe," jelasnya.

Baca juga: Tips memulai modifikasi mobil

Baca juga: Kunjungi IMX 2018, Bambang Soesatyo kepincut mobil modifikasi ini


IMX juga menghadirkan program New Car Dress Up, tempatnya modifikasi mobil baru yang melibatkan APM, modifikator dan industri aftermarket.

"Suzuki nantinya akan membawa mobil New Carry Pickup, Honda juga akan membawa mobil H-RV Special Edition yang sudah dimodifikasi dan Datsun akan membawa Datsun Go yang dikerjakan bersama dengan Moon Eyes yang sudah terkenal di dunia modifikasi yang dikerjakan langsung oleh Shige San," tambahnya.

Untuk kendaraan dari PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI), mereka akan membawa kendaraan AMDes yang merupakan karya realisasi pemenang kompetisi desain dari AMDes Digimodz.

Pada program ketiga, dan menjadi unggulan dalam IMX kali ini adalah Aftermarket Expo yang menghadirkan berbagai kebutuhan otomotif, baik fungsional hingga gaya hidup. IMX 2019 juga dimeriahkan bermacam produk aftermarket, misalnya V-Kool, Chemco, Garuda Bodykit, Yoong Motor Group dan Auto Vision serta banyak lagi lainnya.

Pameran dengan harga tiket masuk Rp75 ribu itu menawarkan hadiah kepada pengunjung. "Untuk super giveaway kita akan berikan satu unit Honda Brio yang sudah dimodifikasi," katanya.

Baca juga: Datsun Indonesia tempuh jalur modifikasi tarik minat konsumen muda

Baca juga: Dua hari digelar, IMX 2018 catat transaksi hingga Rp3 Miliar

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 bergaya Scrambler curi perhatian di IMX 2018

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019