Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berpartisipasi pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, dengan menghadirkan New Carry Fluzh Concept dan All New Ertiga Suzuki Sport.

Bertempat di booth A2 Balai Kartini, Jakarta, Suzuki akan berbagi inovasi modifikasi otomotif kepada para pengunjung selama IMX 2019 yang berlangsung pada 28-29 September 2019.

"Pada ajang ini, Suzuki selaku agen pemegang merek dapat bertukar informasi dan inovasi dengan pecinta modifikasi lainnya, sehingga dapat mengembangkan komponen modifikasi seperti aksesoris sesuai dengan tren modifikasi yang diminati konsumen,” ujar Donny Saputra, Marketing Director 4 Wheel PT SIS dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Sejalan dengan pertumbuhan industri modifikasi otomotif di Indonesia, Suzuki terus mengembangkan komponen modifikasi yang sesuai dengan minat konsumen, baik untuk konsumen dalam negeri maupun luar negeri.
 
Suzuki New Carry Fluzh Concept mejeng di IMX 2019 (ANTARA/HO)


Salah satu komponen modifikasi Suzuki yang paling diminati konsumen adalah produk Suzuki Genuine Accessories (SGA), dimana pada periode Januari-Agustus 2019 jumlah permintaan SGA di Tanah Air meningkat menjadi 126 persen apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018.

Lebih dari itu, produk SGA yang diproduksi di Indonesia juga diminati pecinta modifikasi mancanegara dengan jumlah permintaan SGA pada periode Januari-Agustus 2019 meningkat menjadi 190 persen, dibandingkan periode yang sama di tahun 2018.

Selama periode tersebut, Suzuki mengapalkan SGA ke 16 negara, di antaranya Mexico, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam, dan 11 negara lainnya.

Hadir pada IMX 2019 yang merupakan ajang pameran produk modifikasi dan aftermarket otomotif terbesar di Indonesia, Suzuki menampilkan New Carry Fluzh Concept yang merupakan mobil New Carry Pick Up yang dimodifikasi dengan konsep low rider.

Hadir dengan warna Matte Chrome Steel Red, mobil ini mendapat ubahan pada front grille, front DRL, headlamp with eyelid, slide mirror, flat rear deck, dan rear LED yang dimodifikasi sesuai dengan konsep yang diusung Suzuki.

Untuk menyempurnakan tampilannya, New Carry Fluzh Concept menggunakan front tire berukuran 165/40 R17 dan rear tire berukuran 225/35 R17. New Carry Fluzh Concept juga dilengkapi air suspension untuk tetap memberi kenyamanan saat dikendarai di medan yang sesuai. Tidak ketinggalan, tersemat juga full set deck audio system yang melengkapi New Carry Fluzh Concept yang telah dibangun sejak Juli 2019.

"Ajang ini juga menjadi wadah bagi kami untuk menerima dan bertukar inovasi bersama para pegiat otomotif untuk mengetahui tren dan perkembangan industri modifikasi otomotif kedepannya,” tutup Donny.


Baca juga: Menperin: Industri modifikasi harus utamakan keselamatan

Baca juga: Honda bawa dua mobil modifikasi di IMX 2019,

Baca juga: Kemenperin dukung industri modifikasi kendaraan

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019