Jakarta (ANTARA) -
​​​Jeep Compass bermesin 7.000cc yang dikemudikan pebalap speed off-road Tb Adhi dan Popeye sempat terkendala sebelum berhasil menaklukkan Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Minggu-Senin (8-9 September), dalam Nasional Speed Offroad 2019.

Kendati demikian, hasil yang diraih dua pebalap dari tim BMB Motorsport itu tidak mudah karena sempat meraih kendala pada special stages (SS) kedua.

"Satu kilometer menjelang garis finish tiba-tiba mesin tidak bertenaga,” papar Tb Adhi dalam keterangan tertulisnya, Senin.

“Malamnya, teknisi kami langsung bergadang melakukan setting ECU MOTEC-nya,” jelas Bayumurti sebagai manager team BMB Motorsport.

Kedua pebalap Jeep Compass yang telah dimodifikasi itu akhirnya meraih juara pada kelas G 5.4, setelah meraih catatan waktu 03.13,0 detik pada special stages tersisa.

Kejuaraan Nasional Speed & Sprint 2019 yang dihelat Banteng Motorsport memang tidak diikuti sejumlah off-roader nasional, namun aura persaingan tetap ketat.

Haji Atuy Faturrachman yang memegang gelar juara nasional tahun 2018 dan Bimo Pradikto, juara putaran terakhir 2018 tetap hadir dan memberikan perlawanan sengit.

BMB Motorsport yang bermarkas di Binuang, Kalimantan Selatan, turun dengan tim penuh antara lain H. Rihan Variza, H. Adim dan Adi Indiarto, dan Tb Adhi.

“Ini merupakan sirkuit baru yang memiliki lintasan paling panjang di Tanah Air,” ungkap Bayumurti, kemudian menambahkan bahwa hasil seri pertama itu begitu memuaskan tim BMB Motorsport dan Hascar Group.

Seri offroad berikutnya akan digelar di sirkuit Swarnadwipa Nusantara kabupaten Muara Bungo, Jambi.

Baca juga: Jeep Compass "speed off-road" BMB Motorsport mejeng di Oto Bursa

Baca juga: Jeep Gladiator 2020 mulai dikirim ke diler

Baca juga: Lampu rem bermasalah, ribuan Jeep dan Pacifica ditarik di China

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019