Jakarta (ANTARA) - Jeep dikabarkan telah memperkenalkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, yakni Jeep Renegade dan Compass E-Hybrid yang akan meluncur di Eropa.

Dalam hal ini, Jeep akan fokus pada beberapa negara di Eropa seperti Belgia, Jerman, Prancis, Portugal, Belanda, dan negara-negara Nordik - pada akhir tahun.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, kedua model ini memiliki mesin bensin empat silinder 1,5 liter turbocharged baru yang menghasilkan tenaga 130 hp (97 kW / 132 PS) dan torsi 177 lb-ft (240 Nm).

Perusahaan mengatakan mesin telah "dirancang untuk menjadi yang paling cocok untuk penggunaan hibrida" karena beroperasi pada siklus Miller, menawarkan rasio kompresi tinggi 12,5:1, dan memiliki sistem injeksi langsung bertekanan tinggi yang beroperasi hingga 350 batang.

Perusahaan itu juga mengatakan bahwa mesin ini juga telah dilengkapi dengan generator starter sabuk untuk “menjamin transisi yang cepat dan senyap saat memulai ulang.”

Mesin tersebut digabungkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan, sistem pengereman regeneratif, dan motor listrik yang menghasilkan tenaga 20 hp (15 kW / 20 PS) dan torsi 41 lb-ft (55 Nm).

Meskipun motor bukanlah pembangkit tenaga listrik, itu dapat mendorong kendaraan pada kecepatan rendah seperti yang ditemukan di lalu lintas stop-and-go. Powertrain juga memiliki fungsi e-boost, tetapi berita besarnya adalah e-Hybrid membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 hingga 15 persen.

Untuk menyoroti model-model baru, Jeep akan meluncurkan edisi khusus Upland yang menampilkan bahan-bahan berkelanjutan serta cat dan sentuhan akhir yang ramah lingkungan.

Secara khusus, mereka memiliki eksterior Matter Azur eksklusif dengan atap hitam yang kontras dan velg 17 atau 18 inci dengan lapisan hitam gloss. Mereka bergabung dengan aksen perunggu MetaKrome dan stiker kap mesin.

Pindah ke kabin, pembeli akan menemukan kursi SEAQUAL eksklusif yang dibuat dengan plastik yang diambil dari Mediterania. Mereka menampilkan jahitan yang kontras, sisipan vinil organik, dan logo Jeep di sandaran.

Selain edisi khusus, akan ada trim Longitude, Night Eagle, Limited, dan S. Model akan ditawarkan di berbagai pasar selain yang disebutkan di atas, tetapi ada peringatan besar karena mereka akan dilengkapi dengan penggerak roda depan.

Baca juga: Jeep Wrangler 2022 kaca depannya dilapisi Gorilla Glass

Baca juga: Stellantis dan Amazon bermitra, Jeep akan gunakan asisten pintar Alexa

Baca juga: Lampu bermasalah, Jeep tarik Grand Cherokee L lansiran 2020-2021
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022