Jakarta (ANTARA) - Mobil off-road Jeep Avenger 4xe hadir dalam versi powertrain all-wheel-drive (AWD) hybrid yang dijanjikan bisa melaju lebih cepat.

Jeep Avenger, diberitakan laman Autocar, Rabu (23/5), diluncurkan dalam versi listrik pada pertengahan 2023, sementara versi bahan bakar minyak diluncurkan beberapa bulan berikutnya di Inggris Raya. Kedua mobil itu hadir dalam versi front-wheel-drive (FWD).

Meskipun begitu, Jeep sudah menyiapkan Avenger AWD sebelum peluncuran. Mobil versi AWD itu sempat dipertontonkan di pameran otomotif Paris pada 2022.

CEO Jeep Antonio Filosa mengatakan bagi mereka kemampuan mobil selalu seputar off-road.

Baca juga: Jeep segarkan Gladiator 2024 dengan warna Tuscadero

Baca juga: Jeep Renegade 2024 disulap jadi lebih modern dan canggih


"Jadi, dalam setiap segmen, mobil Jeep apapun haru punya kemampuan lebih dibandingkan pesaing," kata Filosa.

Jeep Avenger itu menggabungkan mesin BBM turbocharged 134bhp 1,2 liter dan motor elektrik 28bhp. Sistem hybrid 48V dibuat untuk menawarkan traksi dan torsi signifikan untuk mendorong performa off-road.

Versi AWD memberikan kecepatan 0-62mph dalam 9,5 detik, sementara kecepatan tertinggi ialah 120mph.

Merujuk pada mobil yang dipamerkan pada 2022, Avenger 4xe memiliki desain yang berbeda dibandingkan versi reguler, seperti lampu kabut dibuat lebih tinggi supaya jarak pandang lebih baik.

Bemper depan dan belakang dilengkapi dengan fitur antigores, sementara bemper depan juga dirancang untuk memperlihatkan lebih banyak roda.

Pada bagian dalam, Jeep memberikan Avenger kursi yang terbuat dari bahan yang bisa dicuci dan sejumlah material yang bisa dipakai dalam jangka panjang untuk memperpanjang usia pakai kabin.

Baca juga: Jeep Wrangler 4xe plugin hybrid ditarik karena risiko baterai terbakar

Baca juga: Jeep kenalkan Renegade dan Compass E-Hybrid di Eropa


Baca juga: Alasan distributor tak buru-buru bawa Jeep hybrid ke Indonesia
 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024